ADVERTISEMENT

Liverpool-nya Klopp Tak Pernah Seburuk Ini Memulai Liga Inggris

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 00:05 WIB
Liverpools Virgil van Dijk greets manager Jurgen Klopp following during the Premier League match at Goodison Park, Liverpool. Picture date: Saturday September 3, 2022. (Photo by Peter Byrne/PA Images via Getty Images)
Liverpool-nya Juergen Klopp tak pernah seburuk ini memulai musim (Foto: PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images)
Liverpool -

Livepool menorehkan start terburuk di Premier League selama ditangani Juergen Klopp. The Reds wajib bangkit jika masih ingin jadi juara.

Liverpool melawat ke Goodison Park, Sabtu (3/7/2022) malam WIB, untuk melanjutkan tren positif mereka usai menang dua laga beruntun. Liverpool tak boleh terpeleset lagi setelah cuma meraih dua poin di tiga pertandingan awalnya.

Maka dari itu Liverpool bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan Everton kesempatan untuk mengembangkan permainan. Tapi, pertahanan Everton yang kukuh plus penyelesaian akhir yang buruk membuat Liverpool tak kunjung bikin gol.

Pada babak kedua, gawang Alisson Becker bahkan sempat bobol oleh gol Conor Coady andaikan tidak dianulir VAR. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai sekalipun Liverpool berupaya bikin gol.

Dengan hanya satu tambahan poin, Liverpool tertahan di posisi kelima dengan 9 poin dari enam laga, selisih enam angka dari Arsenal yang baru bermain besok menghadapi Manchester United.

Situasi bisa makin pelik untuk Liverpool andaikan Manchester City bisa mengalahkan Aston Villa, karena jarak bisa melebar jadi tujuh poin dan jalan menuju gelar juara Liga Inggris lebih berat, meski musim baru berjalan enam pekan.

Liverpool pun mencatatkan start terburuk mereka di Premier League sejak ditangani Klopp. Total sembilan poin ini cuma bisa dikalahkan delapan poin dari enam laga di musim 2015/2016, yang merupakan musim terakhir Brendan Rodgers.

"Situasi yang kami alami sekarang itu nyata adanya. Bagusnya para pemain mulai kembali, tapi kami harus memastikan memainkan mereka dengan benar," ujar Juergen Klopp seperti dikutip BBC Sport.

"Ini bukan start yang kami inginkan. Enam laga, sembilan poin bukanlah impian kami, tapi itulah yang kami dapatkan dan jadikan modal untuk menatap ke depan. Jika kami bisa melalui momen ini bersama-sama, kami punya peluang untuk bisa lebih baik."

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT