ADVERTISEMENT

Liverpool Memang Lagi Susah Menang di Goodison Park

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 02:05 WIB
Evertons Conor Coady (left) and Liverpools Darwin Nunez battle for the ball during the Premier League match at Goodison Park, Liverpool. Picture date: Saturday September 3, 2022. (Photo by Peter Byrne/PA Images via Getty Images)
Liverpool memang lagi susah menang di Goodison Park (PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images)
Liverpool -

Liverpool cuma berimbang tanpa gol di kandang Everton. Hasil ini melanjutkan catatan kurang apik The Reds di Goodison Park.

Liverpool berupaya melanjutkan dua kemenangan beruntun saat melawat ke tetangganya, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Tampil dominan sejak menit awal, Liverpool yang menurunkan Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz kesulitan bikin gol.

Beberapa kali upaya mereka selalu dimentahkan barisan belakang Everton atau Jordon Pickford. Begitu pula di babak kedua, LIverpool masih tidak bisa membongkar pertahanan Everton.

Bahkan mereka sempat kebobolan gol Connor Coady di menit ke-71 namun dianulir wasit karena terjebak offside. Hingga pertandingan skor 0-0 bertahan.

Liverpool gagal menambah poin penuh dan harus puas dengan sembilan poin dari enam pertandingan awalnya. Ini adalah start terburuk Liverpool di era Juergen Klopp.

Tapi, bertemu Everton memang bukan pekerjaan mudah untuk Liverpool, setidaknya jika main di Goodison Park. Squawka mencatat dari enam pertemuan terakhir di sana, Liverpool cuma bisa menang sekali yakni 4-1 musim lalu.

Sementara lima sisanya berakhir imbang, empat di antaranya bahkan dengan skor 0-0! Sisa satu hasil imbang dengan skor 2-2 dua musim lalu.

Alhasil, Everton vs Liverpool menahbiskan diri sebagai laga dengan hasil imbang tanpa gol terbanyak sepanjang sejarah pertemuan di kasta teratas, yakni 36 kali termasuk 12 kali di era Premier League.

"Kami membuat banyak peluang dan khususnya di saat-saat akhir seperti laga kontra Newcastle, kami seperti kehilangan dua poin. Momen berbahaya mereka cuma didapat dari serangan balik usai kami menyerang mereka. Kami tidak bagus untuk dalam duel bola kedua," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

(mrp/adp)