ADVERTISEMENT

Van Dijk: Liverpool Enggak Cemerlang, tapi Seharusnya Bisa Menang

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 06:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 03: Conor Coady of Everton tackles Darwin Nunez of Liverpool during the Premier League match between Everton FC and Liverpool FC at Goodison Park on September 3, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Everton vs Liverpool berakhir imbang 0-0. (Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Liverpool -

Liverpool harus puas berimbang dengan Everton dalam derby Merseyside yang berjalan sangat intens. Virgil van Dijk merasa Liverpool seharusnya menang.

Laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022) malam WIB berakhir imbang 0-0. Pertandingan berjalan terbuka, dengan tuan rumah menginginkan laga bertempo cepat sementara Liverpool berupaya memainkannya lebih lambat.

Liverpool lebih dulu menghadapi ancaman serius kala sepakan Tom Davies membentur tiang. Tapi 'Si Merah' lantas bereaksi dengan positif, punya peluang beruntun yang membentur mistar gawang dari Darwin Nunez disusul sepakan Luis Diaz yang menghantam tiang.

Everton sempat mencetak gol melalui Conor Coady pada menit ke-68, namun dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena offside. Namun secara keseluruhan, Liverpool menebar ancaman lebih banyak.

Dari 23 tembakan anak-anak asuh Juergen Klopp, delapan di antaranya on target. Sementara Everton yang memanfaatkan gemuruh Goodison Park dengan baik melepaskan 14 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Virgil van Dijk mengakui Liverpool kurang oke dalam beberapa kesempatan. Tapi melihat peluang-peluang yang didapatkan, ia percaya seharusnya kemenangan bisa diraih.

[Gambas:Opta]

"Itu tadi pertandingan yang intens, sebuah laga di mana kami merasa kehilangan poin-poin. Peluang kami membentur tiang dan mistar gawang, kami seharusnya bisa lebih baik dalam hal ini tapi harus menerima juga bahwa ada momen-momen bagus dan ada momen-momen yang seharusnya bisa diperbaiki," katanya dikutip BBC.

"Musim masih dini jadi kami ingin berbenah dan kami tahu bisa melakukannya. Mereka punya dua momen besar, dengan Alisson membuat beberapa penyelamatan dan offside ya offside (gol Everton dianulir)."

"Kalau kita hitung peluang kami, saya rasa kami seharusnya memenangi pertandingan dan sayang sekali kami tidak menang," imbuh pemain asal Belanda ini.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT