MU Vs Arsenal Berduel Nanti Malam, Ini 10 Data dan Faktanya

ADVERTISEMENT

MU Vs Arsenal Berduel Nanti Malam, Ini 10 Data dan Faktanya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 12:52 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Ben White of Arsenal closes down Cristiano Ronaldo of Man Utd during the Premier League match between Manchester United  and  Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
10 data dan fakta seputar duel MU vs Arsenal malam ini. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/David Price)
Jakarta -

Manchester United akan menjamu Arsenal dalam big match Premier League malam ini. Berikut 10 data dan fakta seputar laga klasik itu.

Pertarungan di antara MU vs Arsenal akan dipanggungkan di Old Trafford pada Minggu (4/9/2022). Kickoff pertandingan pada pukul 22.30 WIB.

Laga akan semakin seru lantara kedua tim sama-sama sedang dalam laju bagus.

Setan Merah memetik tiga kemenangan beruntun atas Liverpool 2-1, lalu masing-masing menang 1-0 atas Southampton dan Leicester City. Sementara Arsenal sedang menikmati start cemerlang usai membukukan 100 persen kemenangan di lima pertandingan pertama.

Berikut ini 10 data dan fakta pertandingan MU vs Arsenal, yang dirangkum dari Opta:

1. Manchester United cuma sekali menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League (seri 3, kalah 4). Kemenangan itu didapat MU pada pertemuan pertama kedua tim pada musim lalu dengan skor 3-2.

2. Arsenal hanya sekali menang dalam 15 laga tandang terakhirnya melawan Man United di Premier League (seri 5, kalah 9) dengan skor 1-0 pada November 2020.

3. Arsenal menderia kekalahan tandang lebih banyak di Premier League melawan Manchester United daripada tim lainnya (17), hanya di Anfield (69) mereka kebobolan gol tandang lebih banyak (69) ketimbang di Old Trafford (49).

4. Manchester United cuma sekali clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir melawan Arsenal di Premier League, yaitu saat berimbang 0-0 di Stadion Emiratas pada Januari 2021. Di kandang sendiri, MU dibobol Arsenal delapan kali sejak memetik kemenangan 1-0 pada November 2013.

5. Arsenal mengejar torehan sebagai tim kelima yang berbeda untuk memenangi enam pertandingan pertama Premier League di satu musim, setelah Newcastle United (1994/95), Chelsea (2005/06), Manchester City (2016/17), dan Liverpool (2018/19 dan 2019/20). The Gunners terakhir kali bisa membukukannya di level tertinggi sepakbola pada 1947/48, kemudian menjadi juara di musim itu.

6. Manchester United sudah menderita kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya pada hari Minggu. Ini adalah kekalahan terpanjang mereka saat bermain di hari itu dalam sebuah pertandingan liga sejak kalah lima kali beruntun di antara Desember 1989 dan November 1990.

7. Arsenal memenangi dua laga tandang terakhirnya di awal musim ini dengan menang di markas Crystal Palace 2-0 dan 3-0 di Bournemouth. Arsenal belum pernah memenangi tiga laga kandang pertamanya sejak 2013/14, sedangkan hanya sekali dalam sejarah klub mereka bisa menciptakan clean sheet di tiga laga tandang liga (menang 2, seri 1 di bawah Bruce Rioch pada 1995/96).

8. Masing-masing dari sembilan gol Arsenal di Premier League terlahir dari sepakan kaki kiri, rangkaian terpanjang gol dengan cara demikian yang diciptakan oleh sebuah tim di dalam sejarah kompetisi ini (berbagi dengan Leeds yang juga menciptakan sembilan gol beruntun dengan sepakan kaki kiri di antara Agustus dan November 2021).

9. Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo sudah membukukan tujuh gol dalam delapan pertandingan melawan Arsenal di seluruh kompetisi, termasuk mencetak gol di kandang dan tandang pada Premier League musim lalu. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mencetak sembilan gol melawan Arsenal dan mereka bisa menjadi tim ke-20 yang berbeda di mana dia mencetak dua digit gol di level klub dan internasional.

10. Manchester United cuma satu dari tiga tim yang belum bisa dijebol oleh striker Arsenal Gabriel Jesus di Premier League, selain Cardiff City dan Brentford. Pesepakbola Brasil itu sudah bermain selama 454 menit dalam sembilan pertandingan melawan the Red Devils.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT