Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Akhir Pekan Ini 99% Ditunda

ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Akhir Pekan Ini 99% Ditunda

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 08:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - SEPTEMBER 03: official match day ball during the Premier League match between Newcastle United and Crystal Palace at St. James Park on September 3, 2022 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Akhir Pekan Ini 99% Ditunda (Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
London -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Liga Inggris dipastikan akan ditunda pertandingannya di akhir pekan ini, karena dalam suasana berkabung.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9) dini hari WIB atau pada Kamis (8/9) malam waktu Inggris. Sang Satu menghembuskan nafas terakhir di usia 96 tahun.

Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi duka mendalam untuk warga Inggris dan dunia. Inggris pun akan melakukan masa berkabung nasional selama 12 hari.

Dilansir dari Mirror, masa berkabung nasional tersebut sudah jadi tradisi di Kerajaan Inggris. Ketika masa berkabung, tidak akan ada event besar yang berlangsung termasuk dunia olahraga yang bakal disetop.

Liga Inggris yang akan mainkan pekan ketujuh pada Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/9) diyakini akan kena imbasnya. Liga Inggris dikabarkan akan ditunda, meski sampai berita ini di-publish belum ada pengumuman resmi dari pihak Premier League.

Dikabarkan, Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) mengatakan, akan secepatnya mengambil keputusan untuk ditunda atau dilanjutkannya Liga Inggris. Mengingat, kompetisi di musim ini sangat padat.

Itu dikarenakan, jadwal kompetisi yang sempat padat sejak musim lalu karena sempat ditunda akibat pandemi. Pun di akhir tahun 2022 ini, ada Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar.

Diketahui, pihak DCMS akan bertemu dengan pihak Premier League dan beberapa perwakilan klub pada Jumat pagi waktu Inggris atau sekitar Jumat siang/sore waktu Jakarta untuk melakukan pertemuan dan memberikan keputusan.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT