ADVERTISEMENT

Bos Chelsea: Tuchel Dipecat karena...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 12:34 WIB
New York -

Pemilik Chelsea Todd Boehly blak-blakan soal alasan Thomas Tuchel dipecat. Boehly bicara soal perbedaan visi.

Thomas Tuchel dipecat pada 6 September lalu, tak sampai 24 jam setelah Chelsea dikalahkan Dinamo Zagreb di matchday 1 Liga Champions. Chelsea kemudian dengan cepat menunjuk Graham Potter sebagai pelatih kepala yang baru.

Rumor yang sempat beredar menyebut bahwa Tuchel dipecat bukan semata gara-gara hasil minor yang didapat Chelsea di atas lapangan. Hubungan antara manajemen baru Chelsea dan Tuchel juga disebut-sebut tidak harmonis.

Bicara soal pemecatan Tuchel, bos baru Chelsea Todd Boehly menyebut soal kolaborasi antara seluruh elemen klub. Pria asal Amerika Serikat itu menginginkan pelatih yang bisa diajak kerja sama.

"Ketika Anda mengambil alih bisnis, Anda harus memastikan Anda selaras dengan orang-orang yang menjalankan bisnis," ujar Todd Boehly dalam sebuah konferensi di New York, seperti dilansir Metro.

"Saya kira Tuchel jelas sangat berbakat dan seseorang yang sukses besar bersama Chelsea. Visi kami untuk klub adalah menemukan manajer yang benar-benar mau berkolaborasi dengan kami, seorang pelatih yang benar-benar ingin berkolaborasi."

"Saya kira ada banyak yang penghalang yang harus dihilangkan di Chelsea. Sebelumnya, sebagai contoh, tim utama dan akademi tidak benar-benar berbagi data, mereka tidak berbagi informasi soal dari mana pemain-pemain top ini datang," lanjutnya.

"Jadi tujuan kami adalah menyatukan tim, dengan akademi, tim utama, klub-klub tambahan yang ingin kami akuisisi dan kembangkan, semua itu perlu jadi mesin yang bekerja dengan mulus."

Todd Boehly menyebut bahwa keputusan untuk memecat Thomas Tuchel tak didasari oleh hasil di atas lapangan. Boehly menegaskan soal visi yang berbeda dengan manajer asal Jerman itu.

"Dan kenyataan dari keputusan kami adalah kami tidak yakin Thomas melihat dengan cara yang sama seperti kami. Tidak ada yang benar atau salah, cuma kami tidak punya visi yang sama untuk masa depan. Ini bukan soal sepakbola, ini benar-benar soal visi bersama tentang Chelsea Football Club seperti apa yang kita inginkan," ucapnya.

"Itu bukan keputusan yang dibuat akibat dari satu kemenangan atau kekalahan. Itu keputusan yang dibuat benar-benar tentang apa yang kami pikir sebagai visi yang tepat untuk klub," kata Todd Boehly.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT