Marahlah, Son Heung-min!

ADVERTISEMENT

Marahlah, Son Heung-min!

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 08:20 WIB
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 13: Son Heung-min of Tottenham Hotspur in action during the UEFA Champions League group D match between Sporting CP and Tottenham Hotspur at Estadio Jose Alvalade on September 13, 2022 in Lisbon, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Son Heung-min. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
London -

Son Heung-min masih puasa gol buat Tottenham Hotspur musim ini. Manajer Antonio Conte menegaskan masih percaya pada sang pemain.

Penampilan Son musim ini berbeda ketimbang musim lalu. Pemain asal Korea Selatan itu belum memberi sumbangan gol buat The Lilywhites.

Dari delapan laga, enam di Liga Inggris dan dua di Liga Champions, Son belum menghasilkan sebiji gol. Sumbangannya baru sebiji assist buat Tottenham.

Situasi itu membuat Son disorot, khususnya jelang laga Leicester City di Liga Inggris, Sabtu (17/9). Conte menegaskan, masih mendukung sang pemain bikin gol perdananya.

"Saya pikir Sonny pasti tidak senang karena tidak mencetak gol. Itu normal, dan saya suka dia sedikit marah dengan situasi ini," kata pria Italia itu, dilansir BBC.

"Itu berarti dia ingin mencoba mengubahnya, juga karena kami membutuhkannya," ujar Antonio Conte.

Musim lalu, Son Heung-min sendiri bisa tampil tajam bersama Tottenham Hotspur . Ia bisa membuat 23 gol di Liga Inggris, dan keluar menjadi topscorer Premier League, bersama Mohamed Salah [Liverpool].

Conte menilai, dirinya memaklumi kesulitan yang dialami sang pemain. Ia menegaskan tak jadi soal jika pemainnya itu sedang kesulitan bikin gol.

Baca juga: Mana Golmu, Son?

"Sonny, dia pemain yang sangat penting bagi kami. Pada saat yang sama, itu bisa saja terjadi, terutama ketika Anda memainkan pertandingan besar. Anda bisa sedikit lelah secara mental, juga tubuh Anda, jadi itu bisa terjadi," ungkap Antonio Conte.

"Tapi saya ulangi, Sonny bagi saya, tidak akan pernah, tidak pernah menjadi masalah. Kami sedang berbicara tentang salah satu dari dua pemain terbaik yang kami miliki di tim kami."

"Pasti bisa terjadi di beberapa pertandingan. Dia tidak bisa bermain sejak awal, seperti Harry [Kane]. Tapi, itu hanya untuk melindunginya, memberikannya kemungkinan beristirahat, agar energinya terjaga dan bisa membawa kami menang. Kami sedang bicara tentang pemain yang selama pertandingan sangat menentukan, dan kami harus memiliki para pemain ini untuk selalu berada di puncak," kata manajer Antonio Conte membela Son Heung-min.

(yna/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT