Haaland Gila! Hari Baru, Rekor Baru

ADVERTISEMENT

Haaland Gila! Hari Baru, Rekor Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 20:37 WIB
Wolverhampton -

Erling Haaland belum berhenti cetak rekor di Premier League. Haaland mengukir yang baru usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers.

Haaland jadi starter saat City melawat ke Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Haaland didampingi Jack Grealish dan Bernardo Silva di lini serang.

Haaland ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16 untuk menggandakan keunggulan City jadi 2-0. Sebelumnya mereka sudah memimpin sejak menit pertama lewat Jack Grealish.

Menghadapi Wolves yang bermain dengan 10 orang selama lebih dari sejam, City akhirnya menang 3-0 dengan gol ketiga dibuat Phil Foden di menit ke-67.

City menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga. Sementara, Haaland lagi-lagi bikin rekor lewat satu golnya ke gawang Jose Sa.

Haaland jadi pemain pertama yang mencetak gol di empat laga tandang perdananya di Premier League! Itu adalah gol ke-11 Haaland musim ini yang menguatkan posisinya di puncak top scorer liga.

Hebatnya Haaland membuat 11 gol hanya dalam tempo tujuh laga, tiga pertandingan lebih cepat dari pemain lainnya seperti, Mick Quinn, Papiss Cisse, dan Diego Costa.

Jika ditambah satu assist-nya, maka Haaland sudah terlibat dalam hadirnya 11 gol dari tujuh pertandingan! Haaland lagi-lagi mengejar rekor keterlibatan gol terbanyak yang dipegang Quinn dan Bruno Fernandes dengan 13 gol.

Laga terdekat Manchester City di Premier League pada 2 Oktober menghadapi Manchester United di Etihad Stadium. Bisakah Erling Haaland memecahkan rekor lagi?

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT