ADVERTISEMENT

Chelsea Segera Punya Direktur Olahraga Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 00:00 WIB
SAALFELDEN, AUSTRIA - JULY 19: Sports director Christoph Freund of FC Red Bull Salzburg prior the pre-season friendly match between FC Red Bull Salzburg and Ajax Amsterdam on July 19, 2022 in Saalfelden, Austria. (Photo by Andreas Schaad - FC Red Bull Salzburg/FC Red Bull Salzburg via Getty Images)
Christoph Freund bakal jadi direktur olahraga Chelsea yang baru (FC Red Bull Salzburg via Getty I/Andreas Schaad - FC Red Bull Sal)
Jakarta -

Pencarian direktur olahraga Chelsea yang baru bakal menemui ujungnya. The Blues selangkah lagi menggaet Christoph Freund dari RB Salzburg.

Setelah kepemilikan pindah ke tangan Todd Boehly, otomatis posisi Petr Cech sebagai direktur teknik dan Marina Granovskaia sebagai direktur olahraga hilang.

Keduanya adalah gerbong Roman Abramovich sehingga tidak lagi dibutuhkan Boehly. Setelah kepergian dua sosok penting itu, Boehly sementara memegang peran ganda, baik sebagai bos klub maupun direktur klub.

Boehly-lah yang mengurus segala transfer Chelsea musim panas lalu yang menghabiskan uang lebih dari 200 juta paun. Selain itu, Boehly juga jadi figur utama dalam pemecatan Thomas Tuchel dan pengangkatan Graham Potter.

Namun, Boehly tidak bisa bekerja seperti itu terus karena sebagai pemilik, dia hanya bertugas mengawasi. Oleh karenanya, di masa jeda internasional ini, Chelsea bergerak cepat mencari pengganti Granovskaia.

Setelah menyeleksi beberapa kandidat, akhirnya terpilih Christoph Freund yang menjabat direktur olahraga RB Salzburg asal Austria. Chelsea sebelum mendekati Paul Mitchell dari AS Monaco dan Luis Campos dari Paris Saint-Germain, tapi ditolak.

Freund rupanya sudah memikat Boehly sejak pertama kali bertemu saat bernegosiasi striker Salzburg Benjamin Sesko. Sebagai informasi singkat, Freund adalah sosok yang menemukan Erling Haaland, Naby Keita, Sadio Mane, dan Dayot Upamecano.

Setelah itu Boehly makin intens berbicara dengan Freund dan puncaknya pada duel Chelsea vs Salzburg di Liga Champions pekan lalu.

Potter selaku manajer kabarnya juga puas dengan presentasi Freund. Freund kabarnya sudah meminta izin pergi kepada Salzburg dan lampu hijau didapat, sehingga peresmiannya tinggal menunggu waktu.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT