ADVERTISEMENT

Guardiola: Grealish Mungkin Terbebani Nilai Transfernya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 14:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Jack Grealish of Manchester City looks on during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Jack Grealish belum banyak berkontribusi gol atau assist buat Manchester City. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Jack Grealish belum menyumbang banyak gol atau assist ke Manchester City sejak dibeli dari Aston Villa. Pep Guardiola menyebut Grealish bisa jadi tertekan.

Grealish gabung Manchester City dari Aston Villa pada musim panas tahun 2021 lalu. Ia dibeli mahal-mahal seharga 100 juta paun, yang menjadikannya pemain Britania Raya termahal di dunia.

Tapi bersama Man City, Grealish belum benar-benar bersinar. Ia baru membuat tujuh gol dan empat assist di seluruh ajang, dari total 45 penampilan.

Musim ini, dia baru mencetak satu gol dari enam pertandingan. Gol itu baru hadir pada akhir pekan lalu, kala Manchester City melibas Wolverhampton Wanderers 3-0.

Gol itu sedikit meredakan kritik terhadap Grealish, tapi tak bisa disangkal ia akan terus berada dalam tekanan karena modal besar yang dikeluarkan Man City untuknya. Manajer Man City Pep Guardiola mengakui nilai transfer itu kemungkinan memengaruhi gelandang 27 tahun tersebut.

"Iya, mungkin. Kami harus mengakuinya. Dia harus menjadi dirinya sendiri, cukup itu saja. Momen-momen bagus, momen-momen buruk, semuanya mengalami kok," katanya dikutip Football365.

"Yang penting adalah 'Saya Jack Grealish, saya bermain seperti saya sendiri. Saya masuk ke lapangan dengan mentalitas bagus dan mencoba melakukan yang terbaik untuk diri saya demi membantu kami semua'. Cuma itu yang saya inginkan darinya dan semua pemain lainnya," imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT