Bos Salzburg: Chelsea Belum Bilang Mau Comot Direktur Olahraga Kami

ADVERTISEMENT

Bos Salzburg: Chelsea Belum Bilang Mau Comot Direktur Olahraga Kami

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 14:40 WIB
VIENNA, AUSTRIA - APRIL 17: Sports director Christoph Freund reacts prior to the Admiral Bundesliga match between FK Austria Wien and FC Red Bull Salzburg at Generali Arena on April 17, 2022 in Vienna, Austria. (Photo by Christian Hofer - FC Red Bull Salzburg/FC Red Bull Salzburg via Getty Images)
Freund digosipkan akan segera menjadi direktur olahraga Chelsea. Foto: FC Red Bull Salzburg via Getty I/Christian Hofer - FC Red Bull Sa
Jakarta -

Christoph Freund dilaporkan akan segera ditunjuk menjadi direktur olahraga Chelsea. Namun Red Bull Salzburg, klub Freund saat ini, menyanggah kabar tersebut.

Bos Salzburg, Stephan Reiter menyatakan hal itu dalam wawancara dengan Sky Sport Austria, sebagaimana dikutip Daily Mail. Ia menyatakan baik Chelsea ataupun Freund belum pernah menghubunginya untuk membahas masalah tersebut.

"Saya bisa mengesampingkan hal itu, baik Chelsea atau Christoph Freund belum berbicara pada saya atau manajemen klub mengenai hal semacam ini," ujar Reiter.

"Christoph baru saja meneken kontrak untuk bersama kami hingga 2026, dan itu berlaku untuknya, seperti halnya kontrak untuk para pemain, manajer, atau pelatih."

Pekan lalu, Freund juga sempat ditanyai oleh Sky Sport Austria mengenai spekulasi kepindahannya. Ia tak memberi jawaban gamblang, namun senang dikaitkan dengan Chelsea.

"Chelsea adalah klub besar yang sedang mengalami transisi. Saya tak bisa bilang apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan atau bulan ke depan. Dalam sepakbola, apapun bisa terjadi dan Chelsea adalah klub besar," ujar Freund.

"Tapi saat ini saya bertugas sebagai direktur olahraga Salzburg dan saya menikmati pekerjaan ini," jelas pria 45 tahun itu.

Chelsea memang butuh direktur olahraga baru selepas perginya Marina Granovskaia yang dikenal piawai dalam bernegosiasi di bursa transfer. Pada musim panas lalu, CEO Todd Boehly turun langsung mengemban peran itu.

Namun dalam pelaksanaannya, Chelsea mendapat banyak kendala. Sejumlah bidikan seperti Raphinha dan Jules Kounde gagal direkrut. Upaya untuk merekrut Wesley Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang pun baru tercapai jelang penutupan.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 14: Chelsea owner Todd Boehly looks on during the Premier League match between Chelsea FC and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on August 14, 2022 in London, England. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)Boehly turun tangan menangani transfer Chelsea pada musim panas lalu. Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista

Thomas Tuchel yang saat itu masih melatih Chelsea juga jadi lebih dilibatkan dengan perihal soal transfer, dan hal ini dinilai membuat fokusnya terhadap tim jadi terpecah. Ia juga dilaporkan tak senang karena jadi semakin sibuk.

Keberadaan direktur olahraga baru diharapkan bisa mencegah situasi serupa kembali terulang di masa depan. Oleh sebab itu, saat ini Chelsea menjadikan itu sebagai salah satu agenda utama klub.

The Athletic melaporkan Chelsea tak terburu-buru untuk mengambil keputusan, namun mereka menargetkan sudah posisi tersebut sudah terisi sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

(adp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT