Brendan Rodgers Kebal dari Pemecatan?

ADVERTISEMENT

Brendan Rodgers Kebal dari Pemecatan?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 09:34 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 07: Kasper Schmeichel of Leicester City lifts The FA Community Shield as his team mates celebrate following victory in The FA Community Shield Final between Manchester City and Leicester City at Wembley Stadium on August 07, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Start buruk Leicester City boleh jadi tak otomatis membuat Brendan Rodgers bakal kena pecat. Sebuah laporan bahkan mengindikasikan ia kebal dari pemecatan.

Ada 21 poin maksimal yang bisa diraup Leicester City dari tujuh laga yang sudah dilakoni di Premier League musim ini. Tapi kampiun 2015/2016 itu cuma bisa meraih sebiji angka lewat sekali seri.

Hasil itu membuat the Foxes kini berkutat di dasar klasemen Liga Inggris. Leicester juga menjadi satu-satunya yang belum meraih satu pun kemenangan di Premier League 2022/2023 sejauh ini.

[Gambas:Opta]

Nasib Brendan Rodgers sebagai Manajer Leicester

Di situasi tersebut, masa depan Rodgers di posisi juru taktik Leicester City tidak ayal dispekulasikan. Apalagi sudah ada dua manajer klub Premier League yang kena pecat di awal musim ini, yakni Scott Parker dan Thomas Tuchel.

Namun, sebuah laporan di The Sun memberi indikasi bahwa boleh jadi Rodgers tidak bakal kena pecat oleh Leicester. Ini berkaitan dengan dua hal: kontraknya di klub tersebut dan situasi finansiak klub.

Menurut The Sun, kontrak Rodgers dengan Leicester menyertakan klausul pesangon sebesar 10 juta paun (sekitar Rp 170,8 miliar) jika ia dipecat oleh klub tersebut.

Nah, besaran uang itulah yang diklaim tidak mampu dibayarkan oleh Leicester karena saat ini sedang bergelut dengan masalah keuangan.

"Dengan Rodgers masih menyisakan tiga tahun lagi dalam kontraknya dan menjadi salah satu manajer dengan gaji terbesar di Premier League, Leicester sedang mempertimbangkan dampak finansial jika memecatnya," sebut SportBible.

Kiprah Brendan Rodgers di Leicester City sendiri berawal pada Februari 2019. Sejauh ini ia antara lain sudah mempersembahkan trofi Piala FA yang pertama buat klub tersebut pada musim 2020-21.

(krs/pur)