Maguire Dituntut Lengser dari Pos Kapten MU, Pemain Ini Membela

ADVERTISEMENT

Maguire Dituntut Lengser dari Pos Kapten MU, Pemain Ini Membela

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 12:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 22: Harry Maguire and Luke Shaw of Manchester United look on from the substitutes bench prior to the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on August 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Harry Maguire dibela Brandon Williams. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Harry Maguire dituntut oleh pendukung Manchester United meninggalkan posisi kapten tim. Rekan setimnya, Brandon Williams, memberikan pembelaan.

Maguire tersisih dari starting XI Man United. Pemain Inggris itu kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Di Liga Inggris, Maguire baru bermain tiga kali. Dia menjadi starter dua kali yang semuanya berujung kekalahan untuk Setan Merah.

Karena permainan Maguire yang kurang oke, tuntutan agar ban kapten MU ditarik dari bek nomor punggung 5 itu terus muncul. Pada musim panas lalu, ada perdebatan agar menyerahkan ban kapten MU ke pemain lain.

Saat Maguire tak bermain, Bruno Fernandes yang menggantikan perannya sebagai kapten. Pemain Portugal itu dinilai lebih pantas menjadi pemimpin The Red Devils di atas lapangan.

Williams menegaskan bahwa MU tak akan mendengarkan suara dari luar tim untuk menentukan pengemban ban kapten. Maguire ditegaskan Williams selalu berkomitmen 100 persen di Man United.

"Orang tak mendengarkan dunia luar. Harry akan pergi ke latihan 100 persen setiap hari. Harry akan memberikan, apakah dia menjadi starter, entah dia tak menjadi starter, seratus persen," kata Williams Sportskeeda.

"Kami tak peduli mengenai dunia luar karena satu-satunya hal yang penting adalah opini di dalam tim. Opini di dalam tim merupakan yang paling penting," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT