ADVERTISEMENT

Lagi Masa Liburan, Arthur Malah Main di Liverpool U-21

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 02:00 WIB
ROCHDALE, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Arthur Melo of Liverpool looks on during the Papa Johns Trophy match between Rochdale and Liverpool at Crown Oil Arena on September 20, 2022 in Rochdale, England. (Photo by Lewis Storey/Getty Images)
Arthur Melo geber fisik di Liverpool U-21 (Getty Images/Lewis Storey)
Liverpool -

Arthur Melo seharusnya bisa liburan dengan tenang di masa jeda internasional ini. Tapi, dia malah main bareng Liverpool U-21 demi mencapai kebugarannya.

Arthur memang datang telat ke Liverpool saat dipinjam dari Juventus di hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Tidak cuma itu, Arthur datang ke Liverpool dengan kondisi kurang fit.

Sebab, Arthur terakhir kali bermain di laga kompetitif pada bulan Mei lalu dan dia sama sekali tidak diikutsertakan secara intens di sesi pramusim Juventus. Arthur memang tidak masuk skema Massimiliano Allegri musim ini.

Oleh karenanya, Arthur baru sekali tampil untuk Liverpool saat main kurang dari setengah jam menghadapi Napoli di Liga Champions. Setelah itu Liverpool cuma sekali bertanding menghadapi Ajax Amsterdam karena dua laga Liga Inggris ditunda.

Maka itu, Arthur pun menggunakan jeda internasional dua pekan ini untuk menggeber kondisi fisiknya. Ketika para pemain lain diizinkan untuk berlibur, Arthur malah berlatih dan ikut tanding bersama tim U-21.

Arthur sudah tampil dua kali, yakni 90 menit saat mengalahkan Leicester City Sabtu lalu dan 60 menit kala dikalahkan Rochdale di Papa John's Trophy Selasa malam waktu setempat.

"Dari yang saya tahu, Arthur memang minta untuk bermain. Dia ingin cepat fit, dia tidak butuh waktu liburan sepekan. Ini merupakan bentuk dari profesionalitasnya. Dia begitu baik dengan para pemain muda," ujar pelatih Liverpool U-21 Barry Lewtas kepada The Athletic.

Hal ini memang dibutuhkan Arthur mengingat Liverpool sudah ditunggu jadwal padat sepanjang Oktober yang dimulai saat menjamu Brighton & Hove Albion 1 Oktober. Ada total sembilan pertandingan dilalui.

Dengan lini tengah masih dilanda badai cedera, Arthur harus dalam kondisi fit ketika dibutuhkan Juergen Klopp. Bahkan Arthur sampai membawa pelatih kebugaran, fisioterapis, dan ahli nutrisi pribadinya demi mencapai kondisi terbaik.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT