ADVERTISEMENT

Chiellini Sedih Lihat Situasi Maguire, Kasih Tudingan Ini ke MU

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 11:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 22: Harry Maguire of Manchester United looks on from the substitutes bench prior to the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on August 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Bek legendaris Italia Giorgio Chiellini bersimpati dengan Harry Maguire. Situasi Maguire di Manchester United bikin Chiellini sedih.

Dalam beberapa waktu terakhir, performa Maguire buat Man United sedang disorot secara negatif. Kini bangku cadangan pun lebih sering diakrabi bek 29 tahun tersebut.

Raphael Varane dan Lisandro Martinez belakangan lebih sering diduetkan Erik ten Hag di jantung pertahanan, dengan kombinasi itu mengiringi hasil-hasil positif Setan Merah.

Situasi tersebut turut membuat Maguire, yang menjadi bek termahal dunia usai direkrut Manchester United dari Leicester City pada 2019, dispekulasikan tempatnya di starting XI Inggris dalam Piala Dunia 2022.

Simpati Chiellini bagi Maguire

"Aku sedih dengan situasi Maguire karena ia seorang pemain yang bagus," kata Chiellini kepada The Times.

Dalam komentarnya menjelang laga Italia Vs Inggris di UEFA Nations League pada hari Sabtu (24/9) dini hari WIB, Chiellini juga memberikan tudingan kepada Man United yang ia anggap turut bikin Maguire dalam situasi seperti ini.

"Mereka [Manchester United] meminta terlalu banyak kepada dirinya. Hanya karena mereka membayar 80 juta paun buatnya, ia jadi harus jadi pemain terbaik dunia di setiap laga? Itu tidak benar."

"Valuasi di bursa bergantung pada banyak aspek yang tidak bisa anda kendalikan. Itu bukanlah salahnya," tutur Chiellini.

Apa yang dialami Harry Maguire, dalam pandangan Chiellini, juga turut berimbas pada usaha Inggris menjuarai Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun ini.

"Ia dan [John] Stones adalah duet yang bagus. Oke, mungkin Maguire bukanlah Rio Ferdinand tapi ia cukup bagus. Situasinya ini tidak membantu [Inggris] untuk mengerahkan usaha terbaik."

"Untuk bisa juara Piala Dunia, mustahil melakukannya ketika pemain-pemain kunci lagi ada masalah dan sudah pasti Maguire adalah salah satu pemain kunci buat tim," sebut Chiellini.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT