ADVERTISEMENT

Christian Eriksen Nyaman dengan Posisi Barunya di MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 17:20 WIB
OSLO, NORWAY - JULY 30: Christian Eriksen of Manchester United in action during the pre-season friendly match between Manchester United and Atletico Madrid at Ullevaal Stadion on July 30, 2022 in Oslo, Norway. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Christian Eriksen nyaman di Manchester United. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Christian Eriksen sudah menunjukkan performa bagus di Manchester United. Pemain Denmark itu nyaman dengan peran barunya di Setan Merah.

Eriksen bergabung ke MU pada awal musim panas ini. Pemain 30 tahun itu digaet gratis usai kontraknya dengan Brentford habis.

Sebanyak delapan pertandingan sudah dijalani oleh Eriksen bersama Manchester United di semua ajang. Dia memberi kontribusi dua assist.

Salah satu assist Eriksen dicatatkan saat MU mengalahkan Arsenal 3-1. Eks pemain Inter Milan itu membidani gol ketiga MU ke gawang Arsenal yang dikemas oleh Marcus Rashford.

Pada pertandingan pertama MU di Liga Inggris, Eriksen sempat dipasang menjadi striker. Dia kemudian diplot menjadi pemain nomor delapan. Posisi itu mampu membuat Eriksen nyaman.

"Selama periode itu, kami mungkin masih mencari -juga saya sendiri. Saya bermain di banyak posisi berbeda dan dalam waktu yang sebentar. PErtama sebagai penyerang, lalu turun menjadi gelandang bertahan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, saya bermain sebagai pemain nomor 8 dan itu sangat cocok dengan saya," kata Eriksen di Sportskeeda.

Di Liga Inggris, Manchester United sudah bangkit usai kekalahan di dua laga awal. Eriksen menegaskan bahwa kepercayaan diri MU sudah pulih.

"Luar biasa bahwa kami kembali ke atas dengan kemenangan-kemenangan, yang sungguh bagus buat kami dan menambah kepercayaan diri," kata Eriksen.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT