Eriksen Tersanjung Dibandingkan dengan Scholes, tapi...

ADVERTISEMENT

Eriksen Tersanjung Dibandingkan dengan Scholes, tapi...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 11:40 WIB
LEICESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 01: Christian Eriksen of Manchester United during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on September 1, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Christian Eriksen tersanjung dibandingkan dengan Paul Scholes (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Manchester -

Christian Eriksen mengaku tersanjung dibandingkan dengan Paul Scholes. Namun, ia menegaskan ingin menjadi diri sendiri di Manchester United.

Eriksen merapat ke Manchester United pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Ia berstatus free transfer usai kontraknya selama enam bulan di Brentford habis.

Merapat ke Setan Merah menjadi lompatan karier yang luar biasa untuk Eriksen yang sempat kolaps di lapangan pada Piala Eropa 2020 akibat serangan jantung. Pasca kejadian tersebut Eriksen harus menggunakan alat paju jantung.

Terkait hal ini pula ekspektasi besar tak mengiringi kedatangan Eriksen ke Manchester United. Namun, gelandang asal Denmark tersebut di luar dugaan menjalani awal musim yang sangat apik dengan The Red Devils.

Ia menjadi andalan manajer MU, Erik ten Hag di lini tengah. Eriksen mengemas delapan penampilan untuk MU di semua ajang dengan torehan dua assist. Dikutip dari WhoScored, pemain 30 tahun ini juga sukses bikin rataan 1,3 umpan kunci per laga di Liga Inggris 2022/2023.

Penampilan menawan Eriksen ini membuatnya banyak dibandingkan dengan legenda MU, Paul Scholes. Eriksen mengaku tersanjung disandingkan dengan Scholes. Meski demikian, ia ingin menjadi dirinya sendiri selama bermain untuk Manchester United.

"Singkatnya sepak bola dan menunjukkan betapa cepatnya itu berlalu. Tentu saja, bagus untuk dibandingkan dengan mereka, tetapi Anda menorehkannya degan cara dan nama Anda sendiri," ujar Christian Eriksen kepada Politiken dikutip dari Mirror.

"Saya beruntung bisa bermain melawan Paul Scholes. Dia adalah pemain yang bagus, jadi saya senang dibandingkan dengannya," jelasnya.

(pur/krs)