ADVERTISEMENT

Ronaldo Didakwa FA dalam Kasus Banting HP Fans

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 22:17 WIB
Cristiano Ronaldo Centre-Forward of Manchester United and Portugal during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Cristiano Ronaldo didakwa FA. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo didakwa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait kasus banting telepon genggam seorang suporter. Kejadian itu terjadi pada musim lalu.

Kasus itu viral di media sosial, dengan rekaman menunjukkan Ronaldo menampik tangan seorang suporter saat Manchester United kalah 0-1 dari Everton pada April silam. Aksinya menyebabkan telepon genggam milik suporter yang masih belia itu terjatuh dan hancur.

Belakangan terungkap bahwa tangan sang bocah yang bernama Jake Harding itu juga mengalami lebam. Hal tersebut diungkap oleh ibu bocah 14 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Dalam permintaan maaf itu, ia juga menyatakan niat untuk mengundang si bocah ke Old Trafford.

Insiden tersebut bikin polisi mengeluarkan peringatan ke Ronaldo. Kini Asosiasi Sepakbola Inggris juga mengeluarkan dakwaan terhadap penyerang 37 tahun tersebut.

"Diduga tindakan sang penyerang setelah peluit akhir tidak pantas dan/atau mengandung kekerasan," ungkap pernyataan resmi FA dikutip BBC.

Manchester United sudah langsung merespons dakwaan tersebut dan menyatakan akan mendukung Cristiano Ronaldo dalam kasus ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT