ADVERTISEMENT

Erling Haaland Bikin Harry Kane 'Gerah'

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 00:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Harry Kane of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leicester City at Tottenham Hotspur Stadium on September 17, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Harry Kane terpacu dengan kedatangan Erling Haaland. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Erling Haaland langsung mengobrak-abrik Premier League di musim ini. Kedatangannya bikin anak lama, Harry Kane, gerah.

Erling Haaland langsung tancap gas bersama Manchester City di awal musim ini. Ia sudah mengoleksi 11 gol di Premier League dari tujuh pertandingan.

Golnya itu menempatkannya di puncak daftar top skor sementara, nyaris dua kali lipat dari pesaing terdekatnya yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Aleksandar Mitrovic (Fulham). Haaland pun menjadi favorit untuk merebut sepatu emas musim ini dengan rasio golnya yang amat tinggi.

Kane menganggap hadirnya Erling Haaland menambah alasan untuk pemain-pemain lain menaikkan level, khususnya para penyerang sepertinya. Pemilik tiga gelar Sepatu Emas Premier League itu mengakui koleganya asal Norwegia sudah memulai kiprah dengan luar biasa di Inggris.

"Khususnya di Premier League, ketika Anda bersaing dengan para penyerang terbaik, itu mendorong setiap pemain di sekitar Anda untuk jadi lebih baik," ujarnya dikutip Metro.

"Semua orang bicara soal Haaland karena dia menjalani start luar biasa musim ini, jadi ya pantas. Seperti yang Anda ketahui, saya tak terlalu fokus ke orang-orang lain, saya fokus ke diri sendiri dan apa yang bisa saya perbuat," sambung penyerang tim nasional Inggris ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT