ADVERTISEMENT

Cerita Cristiano Ronaldo Gagal Pindah ke Manchester City

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 18:05 WIB
Cristiano Ronaldo Centre-Forward of Manchester United and Portugal during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Manchester -

Cristiano Ronaldo pernah nyaris pindah ke Manchester City. Transfernya kemudian tidak terwujud, dan sang pemain memilih kembali ke Manchester United.

Hal itu diceritakan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, dalam kolomnya di Caughtoffside. Ia menceritakan saat Ronaldo hendak meninggalkan Juventus.

Pada 2021, Ronaldo memang berniat meninggalkan Juventus. Salah satu klub yang kencang dirumorkan mengincarnya adalah Manchester City.

Dalam penjelasannya, rupanya niat City merekrut Ronaldo tak seratus persen didukung. Ada beberapa yang menolak The Citizens merekrut CR7.

"Seperti yang akan Anda ingat musim panas lalu, ada pembicaraan tentang langkah mengejutkan Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Manchester City," tulis Romano, di kolomnya untuk CaughtOffside.

"Namun, itu tidak pernah 100 persen disetujui dewan atau staf teknis di City. Ada juga beberapa masalah di akhir antara Ronaldo dengan agennya Jorge Mendes, jadi kesepakatan itu gagal, meskipun Juventus dengan senang hati menerima kepindahan itu," tulis Romano.

Ronaldo pada akhirnya memilih kembali ke Manchester United, dengan kontrak dua tahun. Di musim pertamanya, ia bisa membuat 24 gol, namun gagal membawa Setan Merah berjaya dengan cuma finis keenam di Premier League.

Kondisi itu membuat Ronaldo ingin pergi lagi di bursa transfer musim panas 2022. Namun, kini tak ada klub yang tertarik merekrutnya, sehingga Ronaldo batal pergi dari Old Trafford.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT