Ancaman Cantona ke MU: Jangan Sampai seperti Arsenal dan West Ham!

ADVERTISEMENT

Ancaman Cantona ke MU: Jangan Sampai seperti Arsenal dan West Ham!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 07:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15:  (EDITORS NOTE: This images has been processed using digital filters). A general view of the trinity statue of Law, Best and Charlton outside the stadium prior the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 15, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Old Trafford markas Manchester United. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Jakarta -

Legenda Manchester United Eric Cantona mengancam akan berhenti mendukung klub itu andaikata mengikuti jejak Arsenal dan West Ham United dalam satu hal. Apa itu?

Cantona, yang berseragam the Red Devils periode 1992-1997, menegaskan bakal berhenti menjadi suporter Man United jika mereka sampai menjual hak nama Old Trafford -- yang bikin nama markas Manchester United itu bisa diganti oleh sponsornya.

Menurut Cantona, tindakan menjual hak nama itu sudah membuat klub seperti Arsenal dan West Ham bagaikan memiliki stadion yang tanpa jiwa. Tak ada hasrat membara fans di dalamnya.

"Sebelum ini kami membahas perihal stadion-stadion sepakbola yang menjadi favoritku. Tapi sekarang semua stadion disebut Emirates atau Allianz," kata Cantona kepada The Athletic.

"Stadion-stadion ini sudah kehilangan jiwa dan sejarah klubnya, seperti Arsenal dan West Ham. Aku banyak bermain di stadion-stadion lama seperti Highbury dan Upton Park. Aku bicara dengan suporter Arsenal dan mereka benci stadion-stadion baru ini. Fansnya kini kehilangan jiwa dari klub-klub mereka."

"Untungnya, Old Trafford masih tetap Old Trafford. Anfield masih tetap Anfield. Tapi bisa bayangkan jika Old Trafford menjadi stadion baru yang namanya menjadi sebuah merek? Jika suatu hari mereka melakukan itu, maaf, tapi akan berhenti menjadi penggemar United. Dan aku akan pamit sepenuhnya dari dunia sepakbola. Maka mohon, tolong jangan ganti namanya menjadi stadion Nestle atau Amazon. Old Trafford adalah Old Trafford," tuturnya.

Lihat juga video 'MU Dipermalukan Real Sociedad di Old Trafford':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/ran)

ADVERTISEMENT