Maguire Sudah Kena Mental, Dibilang seperti Kelinci yang Kagetan

ADVERTISEMENT

Maguire Sudah Kena Mental, Dibilang seperti Kelinci yang Kagetan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 07:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 22: Harry Maguire of Manchester United looks on from the substitutes bench prior to the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on August 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Karier Harry Maguire di Manchester United dianggap sudah tak lagi bisa diselamatkan. Jamie Carragher menyebut Maguire seperti seekor kelinci yang tak lagi menakutkan sebagaimana penampilannya dua tahun lalu.

Jeda internasional kali ini pada awalnya memberi kesempatan Maguire menghirup "udara segar" setelah terus-menerus dalam sorotan negatif di Manchester United. Ia kini lebih banyak dicadangkan di klub.

Dengan Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate masih percaya penuh pada Harry Maguire, bek termahal dunia itu pun tampil di starting XI dalam laga-laga internasional the Three Lions.

Namun, penampilan di timnas Inggris tidak kuasa dijadikan Harry Maguire sebagai momentum untuk bangkit. Ia lagi-lagi memperlihatkan performa tidak meyakinkan.

Bahkan dalam laga teranyar Inggris, dalam hasil seri 3-3 lawan Jerman, dua gol tim lawan praktis menjadi kesalahan Maguire. Kritikan pun kembali ia dapatkan.

Carragher Yakin Maguire Sudah Habis di MU

Menurut Carragher, kritik bertubi-tubi yang mengarah ke Maguire memang muncul karena memiliki alasan kuat. Ia pun yakin saat ini karier Carragher di level klub sudah tak lagi terselamatkan.

"Pertanyaanku ke Maguire adalah: apa kamu masih memiliki hasrat yang sama dalam diri?" tulis Carragher dalam kolomnya di Daily Telegraph.

"Ia kelewat sering terlihat seperti memikul beban sedunia, ia lebih seperti seekor kelinci kagetan alih-alih bek tengah berwibawa seperti dulu. Menurutku situasi ini sudah terlambat buatnya di level klub. Tahun lalu aku menulis kalau ia bakal harus berjibaku menyelamatkan kariernya di Manchester United."

"Ia harus menjadikan ini sebagai musim terakhirnya di Old Trafford dan memulai awal yang baru. Sekarang masalahnya di Inggris. Ketika aku melihat Maguire di dua laga terakhir, aku jatuh kasihan kepadanya. Itu bukan ekspresi yang bagus untuk atlet manapun. (Tapi) simpati tidak akan membawanya kembali seperti sosoknya dua tahun lalu," tuturnya.

Lihat juga video 'Momen Maguire Diejek Romero Usai Cetak Gol Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/ran)

ADVERTISEMENT