MU Harus Cadangkan Ronaldo jika Ingin Kalahkan Man City

ADVERTISEMENT

MU Harus Cadangkan Ronaldo jika Ingin Kalahkan Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 10:20 WIB
Manchester -

Paul Merson menilai Manchester United harus memarkir Cristiano Ronaldo jika ingin mengalahkan Manchester City. MU butuh pemain cepat untuk serangan balik.

MU harus bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City dalam tajuk Derby Manchester pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB. Setan Merah bertekad melanjutkan tren apiknya setelah sempat terseok-seok di awal musim ini.

MU bisa bangkit dengan kini berada di peringkat kelima usai meraih 12 angka dengan masih menyimpan satu laga tunda. Pasukan Erik Ten Hag juga mampu menumbangkan dua tim Big Six yaitu Liverpool dan Arsenal. The Red Devils menang 2-1 atas Liverpool dan menumbangkan Arsenal 3-1.

Menghadapi Man City jelas menjadi ujian untuk laju apik MU. Mengingat The Citizens tampil konsisten di awal musim ini. Mereka berada di peringkat kedua dengan 17 poin hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Namun legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Manchester United tetap punya peluang besar untuk mencuri tiga angka di markas Man City. Syaratnya The Red Devils harus bermain seperti saat mengalahkan Liverpool dan Arsenal yaitu dengan mengandalkan serangan balik.

Pada dua laga tersebut, MU tampil begitu efektif, meski hanya mencatatkan 29 persen penguasaan bola saat menghadapi Liverpool dan 39 persen kala jumpa Arsenal.

Merson mengungkap bahwa MU harus kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo agar skema serangan balik mereka berjalan dengan baik. Tim tamu butuh pemain-pemain cepat untuk menerobos lini pertahanan Man City.

"Semakin lama mereka bertahan dalam laga ini, semakin mereka akan terlibat dalam menciptakan peluang. Akan ada celah di pertahanan City, dan pemain seperti Eriksen dan Fernandes perlu menemukan umpan sempurna itu," tulisnya Merson dalam kolom Sportskeeda.

"Cristiano Ronaldo akan berada di bangku cadangan lagi akhir pekan ini. Jika United harus memenangkan pertandingan ini, mereka harus bermain dengan kecepatan dalam serangan balik. Ronaldo berjuang untuk Portugal tempo hari, dan dia tidak akan memulai pertandingan ini," lanjutnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT