Donny van de Beek Kena Mental Masih Jarang Main di MU

ADVERTISEMENT

Donny van de Beek Kena Mental Masih Jarang Main di MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 14:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Donny van de Beek of Manchester United throws a note to Harry Maguire during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Donny van de Beek kena mental belum menjadi pilihan utama di Manchester United. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Donny van de Beek masih belum menjadi pilihan utama di Manchester United. Pemain Belanda itu ditegaskan mengalami masalah mental karena tak menjadi pilihan utama.

MU ditangan oleh Erik ten Hag mulai musim ini. Hal itu sempat membuat Van de Beek mendapat angin segar karena Ten Hag merupakan mantan anak asuhnya di Ajax.

Kenyataannya, Ten Hag masih belum menjadikan Van de Beek sebagai pilihan pertama. Dalam catatan Transfermarkt, dia menjadi pemain pengganti di MU dengan waktu bermain 19 menit.

Agen Van de Beek, Guido Albers, mengungkapkan kliennya sedang dalam kondisi tak baik-baik saja. Pada musim lalu, Van de Beek bahkan dipinjamkan ke Everton.

"Saya melihat kekecewaan mengenai cara dia diperlakukan oleh Manchester United, dan dia melihat dari dekat apa yang saya lakukan untuk mengubah situasi. Di Belanda, Donny mendapatkan apresiasi, bermain bagus, dan super populer di antara fans," kata Guido Albers di Voetbal Primeur.

"Di Manchester, United, dia kemudian tak pernah bermain. Hubungannya dengan klub benar-benar mendingin sangat buruk. Dia harus bersaing dengan Paul Pogba, yang dilaporkan terlambat datang ke pemusatan latihan, meminta maaf, dan diperbolehkan bermain lagi."

"Di tempat seorang anak muda bermain 10 jam sehari selama delapan pekan untuk menunjukkan bahwa dia cukup bagus. Saya kemudian mendapatkan kekecewaan itu dilemparkan kepada saya. Saya meremehkan apa dampak tak bermain lagi untuknya secara mental," kata dia menambahkan.

Minimnya waktu bermain itu membuat Van de Beek resah. Apalagi, dia mencoba untuk mengamankan skuad ke Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Pesta bola sejagad akan berlangsung di Qatar pada November-Desember.

(cas/bay)

ADVERTISEMENT