Awas Kesandung Brighton, Liverpool!

ADVERTISEMENT

Awas Kesandung Brighton, Liverpool!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 15:00 WIB
Brighton and Hove Albions Yves Bissouma runs at Liverpools Jordan Henderson during the Premier League match at Anfield, Liverpool. Picture date: Saturday October 30, 2021. (Photo by Nick Potts/PA Images via Getty Images)
Liverpool hadapi
Jakarta -

Usaha Liverpool kembali ke jalur kemenangan akan diuji Brighton. Meski Liverpool diunggulkan, Brighton toh punya potensi untuk menjegal.

Liverpool akan menjamu Brighton di Anfield dalam lanjutan Premier League, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. The Reds sedang mencari konsistensi setelah diimbangi Everton tanpa gol sehingga cuma meraih dua kemenangan dalam enam laga liga terakhirnya.

Alhasil pasukan Juergen Klopp terlempar ke urutan delapan klasemen dengan perolehan sembilan poin dari enam laga. Liverpool tertinggal sembilan poin dari Arsenal di puncak, dan delapan poin dari juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Laga kandang melawan Brighton di atas kertas akan mudah bagi Liverpool. Namun, si Burung Camar justru sedang dalam momentum bagus usai meraup empat kemenangan dan hanya sekali kalah dalam enam pertandingannya. Brighton pun kini duduk di peringkat empat dengan keunggulan empat poin dari Liverpool.

Selain itu Liverpool menghadapi ancaman lain dari Brighton berupa rekor yang kurang meyakinkan belakangan ini. Liverpool gagal menang dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Brighton di 2021 usai tumbang 0-1 pada Februari, lalu seri 2-2 pada Oktober.

Gelandang sekaligus kapten Liverpool Jordan Henderson mengatakan, timnya harus penampilkan performa terbaik untuk mengalahkan Brighton. "Ini adalah sebuah pertandingan penting buat kami, pastinya," kata dia di laman resmi klub.

"Ini juga akan menjadi pertandingan yang sulit karena Brighton itu tim yang sangat bagus, seperti yang sudah mereka tunjukkan di awal musim ini. Ini laga penting tapi akan sulit, dan kuharap fans akan bersama kami pada Hari Sabtu, aku yakin akan begitu."

"Graham Potter sudah melakukan pekerjaan bagus di sana, dan mereka punya beberapa pemain bagus dan mereka itu sebuah tim yang sangat bagus dan sulit dilawan seperti yang kita ketahui sebelumnya. Sekarang mereka punya manajer baru, yang sewajarnya memberikan banyak energi. Jika kami tampil di level sebaik yang kami bisa, maka mudah-mudahan itu akan menjadi hari yang bagus untuk kami," imbuh Henderson jelang Liverpool vs Brighton.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT