Trossard, Jarang-jarang Pemain Bisa Bikin Hat-trick di Anfield Lo...

ADVERTISEMENT

Trossard, Jarang-jarang Pemain Bisa Bikin Hat-trick di Anfield Lo...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 08:00 WIB
Brighton and Hove Albions Leandro Trossard celebrates scoring their sides third goal of the game, completing his hat-trick, during the Premier League match at Anfield, Liverpool. Picture date: Saturday October 1, 2022. (Photo by Peter Byrne/PA Images via Getty Images)
Leandro Trossard bikin hat-trick di Anfield (PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images)
Liverpool -

Jarang-jarang ada pemain yang bisa bikin hat-trick di Anfield. Striker Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard, baru saja masuk dalam daftar tersebut.

Trossard jadi starter saat Brighton melawat ke markas Liverpool tersebut di pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.Trossard sudah jadi mimpi buruk untuk pertahanan Liverpool saat mencetak gol di menit keempat.

Trossard lantas membobol gawang Liverpool kedua kalinya di menit ke-18 sekaligus bikin skor jadi 2-0. Liverpool lantas memperkecil skor jadi 1-2 lewat Roberto Firmino.

Liverpool kemudian berbalik unggul 3-2 lewat gol kedua Firmino dan bunuh diri Adam Webster. Liverpool yang berupaya meraih kemenangan harus gigit jari setelah Trossard mencetak gol ketiganya di menit ke-82 sekaligus mengubah skor jadi 3-3.

Bola pun bisa dibawa pulang oleh Trossard sekaligus memasukkan dirinya dalam daftar pemain yang bikin hat-trick di Anfield. Sepanjang sejarah Premier League, hanya dua pemain yang sebelumnya bisa melakukan itu.

Pertama adalah Peter Ndlovu untuk Coventry City pada musim 1993/1994 dan Andrei Arshavin pada musim 2008/2009 bersama Arsenal. Arshavin bahkan mencetak empat gol pada pertandingan itu.

"Menyenangkan tentunya bisa mencetak gol, terlebih hat-trick di Anfield. Kami kecewa tidak bisa mencatatkan clean sheet tapi satu poin dari sini sudah bagus. Selalu sulit main di sini," ujar Trossard seperti dikutip BBC Sport.

"Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak, khususnya ketika Anda unggul 2-0 tapi setidaknya kami bisa senang dengan satu poin ini. Performa luar biasa," Trossard menambahkan.

"Saya suka semua pertandingan, tapi Anda tentunya ingin unjuk gigi di laga besar seperti ini. Semoga saya bisa mempertahankan performa ini."

Leandro Trossard musim ini sudah bikin lima gol dan dua assist dari tujuh pertandingan.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT