Sebalnya Guardiola di Tengah Kemenangan Besar Man City atas MU

ADVERTISEMENT

Sebalnya Guardiola di Tengah Kemenangan Besar Man City atas MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 08:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Pep Guardiola, Manager of Manchester City, reacts as Erik ten Hag, Manager of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Lynne Cameron - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)
Pep Guardiola tak puas melihat penampilan Manchester City saat melibas Manchester United. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Lynne Cameron - Manchester City)
Jakarta -

Manchester City menang telak atas Manchester United. Namun Pep Guardiola pulang dari pertandingan dengan rasa sebal usai melihat penampilan timnya.

Manchester City menang 6-3 atas Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens memulai pertandingan dengan sangat tangguh dan sempat memimpin 4-0 saat turun minum.

Namun mereka membiarkan Manchester United membangun momentum di babak kedua. Meski dua gol MU didapatkan di penghujung waktu, Man City tampak gagal mengendalikan permainan.

MU cuma mencatatkan tiga tembakan dengan dua yang on target di babak pertama. Catatan itu jauh membaik di babak kedua di mana mereka melepaskan sembilan tembakan lain, dengan enam yang mengarah ke gawang.

Manajer Man City Pep Guardiola mengakui timnya sempat bermain sangat baik dan agresif. Tapi selain MU punya kualitas untuk merespons, Man City juga bermain ceroboh dalam beberapa momen sehingga mudah kehilangan bola.

"Secara umum itu kami sangat bagus karena sempat sangat agresif, tapi tentu saja ketika mereka punya Bruno Fernandes dan Christian Eriksen, mereka punya kualitas. Kami sadar kok dengan celah-celah yang kami tinggalkan dan para pemain kami di depan membuat perbedaan di babak pertama," kata Guardiola kepada Sky Sports dilansir BBC.

"Kami bisa menang atau kalah, tapi ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Sejumlah pemain tidak bagus hari ini jadi mereka mesti berbenah."

"Kesempurnaan itu enggak ada, mustahil. Tapi kami harus mencoba melihat ke arah itu. Kami bermain bagus, tapi kami bisa lebih baik lagi. Banyak pemain ceroboh dalam mengumpan. Ini enggak bagus. Kami harus lebih konsisten dalam mengumpan. Di beberapa area kami masih enggak bagus," sambung pria Catalunya tersebut.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT