Siapa yang Enggak Ngeri Lihat Haaland?

ADVERTISEMENT

Siapa yang Enggak Ngeri Lihat Haaland?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 09:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Erling Haaland of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Erling Haaland mencetak hat-trick di laga lawan Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Erling Haaland terus mendulang gol-gol. Manajer Manchester City Pep Guardiola sendiri sampai seram melihat statistik gol anak buahnya itu.

Erling Haaland langsung tokcer bersama Manchester City, sejak gabung di musim panas kemarin. Pemain 22 tahun itu menambah pundi-pundi golnya dengan torehan hat-trick, saat Man City menghajar Manchester United 6-3 di Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Tiga gol itu membuat Haaland kini sudah mengoleksi 14 gol dari hanya delapan pertandingan. Jumlah golnya itu dua kali milik Harry Kane yang jadi pesaing terdekatnya di daftar top skor Premier League musim ini.

Secara keseluruhan, Haaland sudah mencetak 17 gol dari 11 laga di semua ajang. Ia juga membuat tiga assist, yang artinya ia sudah terlibat dalam proses terciptanya 20 gol hanya di 11 penampilan.

Ia turut mengukir catatan spesial, dengan menjadi pemain tercepat dalam sejarah Premier League untuk membukukan tiga hat-trick. Haaland cuma butuh delapan kali tampil di kompetisi tersebut untuk mendapatkannya.

Hadirnya Haaland memperkuat Manchester City, yang secara tim sudah dominan dalam beberapa musim terakhir di Inggris. Guardiola pun mengakui insting gol anak asuhnya itu mengerikan.

Tapi siapa yang enggak ngeri melihat rasio gol Haaland sejauh ini, sih?

"Angka-angkanya sudah mengungkap semua. Saya harus mengatakan sesuatu. Dia sudah melakukan ini sebelumnya dia di sini, di Norwegia, di Austria, di Jerman," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

"Dia mencetak gol-gol, jadi kami selalu mencoba untuk merangsangnya di lingkungan kami, cara bermain kami, dan mendapatkan gol-golnya. Dia punya rasa yang kuat terhadap gol."

"Dia selalu tampak lapar, dia sangat kompetitif. Kami senang dia mencetak gol-gol lain. Angka-angkanya mengerikan jujur saja," imbuhnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT