Apa Kabar, Darwin Nunez?

ADVERTISEMENT

Apa Kabar, Darwin Nunez?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 02:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 01: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Darwin Nunez of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Brighton & Hove Albion at Anfield on October 01, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Darwin Nunez meredup setelah debut yang apik. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Jakarta -

Darwin Nunez meredup namanya debut apik bareng Liverpool. Bagaimana kabarnya penyerang termahal dalam sejarah 'Si Merah' itu?

Darwin Nunez sempat mematahkan keraguan dan cemoohan suporter-suporter rival Liverpool pada debutnya. Ia memang sempat diolok-olok karena tampil payah di rangkaian pramusim tim barunya.

Tapi dalam debut kompetitinya bersama Liverpool, saat menghadapi Manchester City di Community Shield, ia langsung menyumbang gol untuk membawa timnya menang 3-1 dan juara. Penampilan kompetitif perdananya langsung berbuah trofi.

Momentum itu berlanjut dengan gol pada debutnya di Premier League melawan Fulham. Ia menyumbang satu gol dan satu assist untuk memastikan Liverpool memetik satu poin.

Namun setelah itu, perjalanannya sulit. Ia gagal mencetak gol melawan Crystal Palace dan malah mendapatkan kartu merah karena menanduk lawan. Alhasil skor tiga laga harus dijalani.

Kartu merah itu praktis membuyarkan momentumnya. Ia sempat bermain 80 menit melawan Everton, akan tetapi tak menghadirkan apapun yang nyata untuk Liverpool.

Selepas itu ia tampil singkat sebagai pengganti di laga-laga melawan Napoli dan Ajax di Liga Champions, juga melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (1/10/2022) lalu. Penyerang yang dibeli seharga 85 juta paun itu belum menunjukkan lagi sentuhan-sentuhan berbahayanya.

Lantas bagaimana kondisinya, terutama secara mental, menyusul periode sulit ini? Apalagi Erling Haaland yang kerap dibanding-bandingkan sedang tokcer dengan Manchester City, sudah mengoleksi 14 gol di Premier League.

"Kondisinya bagus kok. Tentu saja dia masih beradaptasi, sebagaimana mestinya pemain selalu beradaptasi. Pemain baur datang dan semua orang membahas dan ingin mereka langsung bersinar. Itu terjadi dari waktu ke waktu, cuma kadang-kadang saja enggak," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip Metro.

"Dia enggak terlihat kayak khawatir atau apapun. Dia enggak memulai pertandingan ini karena dia baru pulang dari jeda internasional dan mengalami DOMS (nyeri otot) di hamstring."

"Tentu saja skors tiga pertandingan tak membantunya untuk menyesuaikan diri, itu jelas. Tapi ya kurang lebih begitu. Tim sedang tidak cemerlang, yang mana tak memudahkan untuk para penyerang, khususnya buat seorang finisher."

"Enggak seperti semuanya sedang sangat klik, kami beri umpan satu dan dia menyelesaikannya. Bukan begitu situasi kami sekarang, meskipun saya sangat menginginkannya," imbuhnya.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT