Antonio Conte Jawab Kritik: Saya Tidak Bodoh!

ADVERTISEMENT

Antonio Conte Jawab Kritik: Saya Tidak Bodoh!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 21:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 07: Antonio Conte, manager of Tottenham Hotspur, during the UEFA Champions League group D match between Tottenham Hotspur and Olympique Marseille at Tottenham Hotspur Stadium on September 07, 2022 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Antonio Conte jawab kritik fans. (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
Jakarta -

Antonio Conte membela diri dari kritikan fans Tottenham Hotspur. Dia menegaskan bukanlah pelatih yang bodoh.

Tottenham kalah 1-3 dari Arsenal pada akhir pekan lalu di ajang Liga Inggris. Pada laga itu, Emerson Royal diganjar kartu merah dan fans di media sosial mempertanyakan kenapa Conte tidak mencoba Djed Spence sejak awal laga.

Spance merupakan salah satu rekrutan anyar Tottenham pada musim panas tahun ini. Pemain berusia 22 tahun itu baru satu kali main dan itu dengan menit penampilan yang singkat.

"Penggemar harus menjadi penggemar. Saya mengerti bahwa mereka bisa memikirkan segalanya, tetapi saya melihat setiap hari apa yang terjadi dalam latihan dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," kata Conte seperti dikutip dari Sky Sports.

"Jika saya belum memutuskan untuk memilih seorang pemain, itu karena saya pikir dia belum siap, sesederhana itu. Kita berbicara tentang seorang pemuda dengan prospek yang bagus, tetapi saya ulangi, saya mencoba untuk memilih tim terbaik. Saya tidak bodoh, saya tidak ingin kalah. Saya mencoba untuk menempatkan tim terbaik, untuk memilih tim terbaik," Conte menegaskan.

"Di Inggris sering kali tim kebobolan 6, 7 gol. Dalam karier saya, hal itu tidak pernah terjadi. Saya tidak suka bermain terbuka, kebobolan banyak ruang. Saya pikir saya bisa mengajarkan sepakbola kepada banyak orang," Conte menjelaskan.

Tottenham selanjutnya bertandang ke markas Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Champions. Klub asal London Utara itu tak boleh kalah jika mau menjaga peluang ke babak 16 besar.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT