Mana Lagi Golmu, Nunez?

ADVERTISEMENT

Mana Lagi Golmu, Nunez?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 22:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 04: Darwin Nunez of Liverpool reacts after a missed chance during the UEFA Champions League group A match between Liverpool FC and Rangers FC at Anfield on October 04, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Darwin Nunez belum juga mencetak gol lagi untuk Liverpool IGetty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Darwin Nunez belum juga mencetak gol lagi untuk Liverpool. Nunez mengaku tak khawatir dan yakin keran golnya akan terbuka lebar.

Nunez punya beban besar saat didatangkan dari Benfica dengan banderol mencapai 80 juta paun. Harga semahal itu tentunya harus dibayar lewat performa apik di lapangan.

Belum lagi Nunez juga harus menggantikan peran Sadio Mane yang selama enam tahun jadi mesin gol bareng Mohamed Salah. Sempat disorot karena tampil jelek di pramusim, Nunez langsung tancap gas di dua laga awalnya.

Nunez bikin gol saat mengalahkan Manchester City di Community Shield yang dilanjutkan gol debut di Premier League saat diimbangi Fulham 2-2 di pekan pertama.

Sayangnya, kartu merah saat jadi starter menghadap Crystal Palace merusak debut indah Nunez. Setelah itu Nunez harus beristirahat tiga pertandingan dan kehilangan momentum.

Nunez tidak bisa mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya dan cuma dua kali jadi starter. Alhasil, Nunez pun mendapat sorotan tajam karena kerap membuang-buang peluang.

Itu terjadi saat Liverpool mengalahkan Rangers 2-0 di Liga Champions Rabu dini hari tadi. Nunez tak bisa mencetak gol meski melepaskan empat attempts ke gawang dan belum bisa mencetak gol pertamanya di Anfield.

Nunez pun langsung dicap sebagai pemain flop dan cuma menghambur-hamburkan. Terkait kritik yang ada, Nunez memahami itu dan berjanji akan segera mencetak gol lagi.

"Yang terpenting adalah bisa berguna tim, menjadi pemain yang selalu berkontribusi dengan bermain baik. Saya tidak mau panik jika belum bisa mencetak gol," ujar Darwin Nunez seperti dilansir Independent.

"Saya yakin jika bisa bikin gol lagi, maka keran gol akan terbuka. Saya sudah pernah mengalami itu dulu, dan memang tidak enak seperti ini karena penyerang dinilai dari golnya. Tapi saya kalem saja karena pelatih selalu mendukung saya."

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT