Ten Hag soal Ronaldo di MU: Bahagia, tapi Ada Kesalnya Dikit

ADVERTISEMENT

Ten Hag soal Ronaldo di MU: Bahagia, tapi Ada Kesalnya Dikit

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 04:30 WIB
Jakarta -

Cristiano Ronaldo tak bermain kala Manchester United melakoni derby kontra Manchester City akhir pekan kemarin. Ia kabarnya akan dilepas pada Januari mendatang.

Cristiano Ronaldo hanya jadi penghangat bangku cadangan kala MU kalah 3-6 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB lalu. Manajer MU Erik ten Hag mengaku tak memasukkan Ronaldo karena menghormati kariernya, mengingat 'Setan Merah' memulai paruh kedua tertinggal 0-4.

Sehari selepas pertandingan atau pada Senin (3/10), beredar laporan kalau Ten Hag dan MU akan mempersilakan Ronaldo pergi di Januari. Laporan ini pada prosesnya memunculkan dugaan apakah hal ini turut memengaruhi keputusan Ten Hag tak memainkannya sama sekali melawan Man City.

Sementara itu, analisis bahasa tubuh mengungkap kalau Ronaldo menunjukkan gesture tak sabar, frustrasi, dan marah.

"Itu enggak ada kaitannya dengan masa depan atau bursa transfer Januari. Saya tak melihatnya enggak bahagia. Dia bahagia, berlatih dengan baik, dan menikmatinya," jawab Ten Hag dikutip Metro.

Namun Ten Hag kemudian mengklarifikasi pernyataannya, bahwa Ronaldo secara keseluruhan bahagia di MU. Meski demikian penyerang 37 tahun itu memang kesal karena tak dimainkan akhir pekan kemarin.

Ia menegaskan Ronaldo merasa nyaman di klub.

"Dia enggak bahagia karena enggak main pada hari Minggu kemarin, jangan salah ya. Tapi kan pertanyaan sebelumnya soal suasana hatinya di latihan, di mana dia bahagia-bahagia saja," lanjut Ten Hag.

"Tentu saja dia ingin bermain dan dia kesal ketika enggak main. Kalau Anda di sini, Anda merasa senang atau puas di bangku cadangan, ini bukan klub untuk Anda. Cristiano sangatlah kompetitif, dia enggak senang kalau enggak bermain."

"Tapi harus saya ulangi, mungkin Anda enggak dengar tadi, dia berlatih dengan baik, dia dalam suasana hati yang bagus, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik, dan itulah yang kami harapkan," pungkasnya.

(raw/bay)

ADVERTISEMENT