Mason Greenwood Keluar Bersyarat dari Bui

ADVERTISEMENT

Mason Greenwood Keluar Bersyarat dari Bui

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 19 Okt 2022 22:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Mason Greenwood of Manchester United reacts to a missed chance during the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Mason Greenwood keluar dari penjara dengan jaminan. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Mason Greenwood batal dikurung penjara hingga proses pengadilannya digelar. Pemain Manchester United itu keluar dengan jaminan.

Greenwood ditangkap untuk kedua kalinya pada Sabtu (15/10/2022). Penangkapan ini masih berkaitan dengan kasus kekerasan seksual yang dia lakukan kepada sang kekasih, Harriet Robson.

Pemain 21 tahun itu sempat dikabarkan bakal menjalani kurungan hingga kasusnya masuk ke persidangan, atau kurang lebih satu bulan di bui. Greenwood dijadwalkan naik ke meja hijau pada 21 November di Minshull Street Crown Court.

Melansir The Sun, kuasa hukum Mason Greenwood mengajukan keberatan akan hal itu. Pengacara Greenwood menjalani sidang pribadi singkat untuk pembatalan kurungan kliennya.

Greenwood sendiri tidak hadir dalam persidangan pribadi itu. Hakim John Potter mengabulkan permintaan kuasa hukum pesepakbola Inggris tersebut.

Alhasil, Greenwood diizinkan keluar dari penjara hingga proses pengadilan kasusnya digelar. Kendati demikian, Greenwood keluar dengan beberapa persyaratan.

Jaminan yang harus dipenuhi Greenwood antara lain untuk tidak menghubungi saksi-saksi kasus yang membelitnya. Dia juga mesti tinggal di rumahnya yang berada di Bowden, Greater Manchester.

Greenwood dituduh mengekang, memaksa, dan memperkosa kekasihnya pada periode November 2018 hingga Desember 2021. Dia bisa mendekam di penjara seumur hidup apabila diputuskan bersalah oleh pengadilan.

Kasus kekerasan seksual membuat Mason Greenwood terasingkan di Manchester United. Dia ditangguhkan Setan Merah dan kemungkinan besar tidak akan bermain lagi untuk tim.



Simak Video "Mason Greenwood Hilang dari FIFA 22 Usai Ditangkap Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT