Anehnya Cristiano Ronaldo: MU Menang, Malah Tidak Senang

ADVERTISEMENT

Anehnya Cristiano Ronaldo: MU Menang, Malah Tidak Senang

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 20 Okt 2022 09:30 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo warms up ahead of the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Oct. 19, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Anehnya Cristiano Ronaldo: MU Menang, Malah Tidak Senang (Foto: AP/Dave Thomposon)
Manchester -

Cristiano Ronaldo jadi sorotan saat Manchester United kalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Ronaldo tinggalkan lapangan lebih cepat, seolah tidak senang (karena tidak dimainkan) walau timnya menang!

Manchester United vs Tottenham Hotspur tersaji di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB. Setan Merah amankan tiga poin dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Fred dan Bruno Fernandes. Hasil itu membawa MU berada di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 10 laga. Menempel Chelsea di atasnya dengan selisih satu poin. Sementara Spurs, tetap di peringkat ketiga dengan 23 poin.

Ada drama Cristiano Ronaldo di laga tersebut. Ronaldo yang duduk di bangku cadangan, meninggalkan lapangan beberapa menit lebih cepat!

Di menit ke-89, CR7 berjalan ke arah lorong pemain. Hal itu diduga, Ronaldo tidak senang karena tidak dimainkan di laga tersebut.

Aksi Cristiano Ronaldo itu tentu mencuri perhatian. Para pundit sepakbola menyebut aksi Ronaldo tersebut tidak dapat diterima alias tidak menghormati timnya!

"Maaf, kelakukan seperti itu tidak bisa diterima. Itu sangat buruk," ujar eks pemain Barca dan Spurs, Gary Lineker dilansir dari BBC.

Eks pemain Man City, Micah Richards juga menyayangkan sikap Cristiano Ronaldo. Ronaldo disebut mengecewakan!

"Untuk salah satu pemain terbaik di dunia, melakukan sikap seperti itu saat timnya menang, itu mengecewakan," cetus Richards.

Hal senada juga diucapkan eks kapten timnas Wales, Ashley Williams. Williams berujar, seharusnya penampilan Manchester United yang jadi bahan omongan bukannya Cristiano Ronaldo!

"Ini malam yang hebat buat MU dan kami di sini malah omongin Cristiano Ronaldo walau dia tidak main," katanya.

Manchester United sejatinya masih punya stok dua pergantian, namun manajer Erik ten Hag cuma memakai tiga. Di sisi lain, Tottenham Hotspur melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali.

Ten Hag akan segera berbicara dengan Cristiano Ronaldo soal aksi meninggalkan stadion lebih cepat.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT