Cristiano Ronaldo 'Hobi' Ngacir

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo 'Hobi' Ngacir

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 20 Okt 2022 15:30 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo warms up ahead of the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Oct. 19, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Cristiano Ronaldo 'Hobi' Ngacir (Foto: AP/Dave Thomposon)
Manchester -

Cristiano Ronaldo ngacir sebelum laga Manchester United kontra Tottenham Hotspur tuntas. Itu bukan sekali yang terjadi di musim ini.

Cristiano Ronaldo jadi sorotan di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10) dinihari WIB. MU menang 2-0.

Ronaldo jadi pemain cadangan. Sebelum laga tuntas di menit ke-89, CR7 terlihat ngacir meninggalkan lapangan dan masuk ke luar ganti.

Aksi Cristiano Ronaldo itu menjadi sorotan. Ronaldo dinilai tidak menghormati timnya dengan cabut duluan.

"Saya akan berbicara dengannya besok, hari ini kami merayakan kemenangan dulu," jelas manajer MU, Erik ten Hag seperti dilansir dari BBC.

Aksi seperti itu bukan sekali ini dilakukan Cristiano Ronaldo. Ronaldo sebelumnya pernah lakukan aksi ngacir serupa.

Di laga Manchester United kontra Brentford pada pertengahan Agustus kemarin, Setan Merah dilumat 0-4 oleh tuan rumah. Ronaldo kedapatan ngacir meninggalkan lapangan tanpa bersalaman dengan Erik ten Hag!

Ronaldo yang bermain penuh tampak frustrasi karena tak mampu bikin gol. Ronaldo berjalan lunglai ke lorong pemain dan melewati Ten Hag di sebelahnya.

Sebelumnya lagi di laga pramusim saat Manchester United kontra Rayo Vallecano, Cristiano Ronaldo cuma bermain selama 45 menit dan kemudian tinggalkan Old Trafford di pertengahan babak.

"Saya jelas tidak membenarkan ini. Ini tidak bisa diterima. (Berlaku) untuk semuanya," ujar Erik ten Hag kala itu seperti dilansir Daily Mail.

"Kami adalah tim dan Anda harus tetap tinggal sampai akhir," lanjut manajer asal Belanda itu.

Namun ketika itu, pihak klub ternyata mengizinkan para pemainnya untuk cabut duluan demi beristirahat jelang Liga Inggris musim 2022/2023 dimulai. Ronaldo dan para pemain lainnya tidak dikenai sanksi.

Cristiano Ronaldo tampak frustrasi di musim keduanya di Manchester United. Ronaldo terpinggirkan dari skuad utama dan keran golnya mandek.

Jadikah Ronaldo cabut di Januari nanti?

(aff/cas)

ADVERTISEMENT