Simpati Rodgers untuk Gerrard yang Dipecat Aston Villa

ADVERTISEMENT

Simpati Rodgers untuk Gerrard yang Dipecat Aston Villa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 21 Okt 2022 11:40 WIB
29/12/18 LADBROKES PREMIERSHIP.RANGERS v CELTIC.IBROX - GLASGOW.Celtic manager Brendan Rodgers (right) with Rangers manager Steven Gerrard pre match   (Photo by Rob Casey/SNS Group via Getty Images)
Steven Gerrard dan Brendan Rodgers. (Foto: SNS Group via Getty Images/Rob Casey - SNS Group)
Birmingham -

Steven Gerrard didepak dari kursi manajer Aston Villa. Simpati diberikan eks pelatih Gerrard di Liverpool, Brendan Rodgers.

Gerrard dipecat usai Astin Villa melakoni laga tandang ke markas Fulham, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Tyrone Mings cs tumbang 0-3 dari tim promosi tersebut.

Hasil itu menjadi puncak rentetan hasil buruk Gerrard menangani Aston Villa musim ini. The Lions baru menang dua kali dari sebelas pertandingan dan terpuruk di urutan ke-17 klasemen sementara Premier League.

Pemecatan ini sekaligus mengakhiri karier Steven Gerrard di Villa Park. Legenda Liverpool itu ditunjuk melatih Aston Villa pada 11 November 2021 setelah meraih titel Liga Skotlandia bersama Rangers.

Gerrard total membesut Villa dalam 39 pertandingan dengan hasil 12 kemenangan, 8 imbang, dan 19 kekalahan. Persentase kemenangannya di klub Birmingham tersebut cukup rendah: 30,8 persen!

Kabar pemecatan Gerrard disorot manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Dia menyebut eks anak asuhnya itu tak mendapatkan waktu cukup di Aston Villa.

"Saya sangat sedih untuk Steven. Dia melakukan pekerjaan fantastis di Rangers dan ambisinya di Villa, menurut saya, adalah untuk menantang Eropa," kata Rodgers, dikutip dari BBC.

"Sepertinya setiap hari seorang manajer kehilangan pekerjaannya atau kariernya terancam. Saya pikir stabilitas dan kesabaran sepertinya sudah habis," sambungnya.

"Saya percaya dengan waktu dan kesabaran dia bisa sampai ke tempat yang diinginkan klub sepakbola itu," tuturnya.

Gerrard menjadi 'korban' keempat persaingan Liga Inggris 2022/2023. Sebelumnya ada Scott Parker (Bournemouth), Thomas Tuchel (Chelsea), serta Bruno Lage (Wolverhampton Wanderers) yang dipecat.

Aston Villa mulai mencari manajer baru menggantikan Steven Gerrard. Mauricio Pochettino dan Unai Emery kabarnya masuk daftar bidik klub.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT