Gabriel Jesus Puasa Gol, Henry Bilang Gini

ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus Puasa Gol, Henry Bilang Gini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 26 Okt 2022 22:40 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - OCTOBER 23: Fernando Gabriel Jesus of Arsenal during the Premier League match between Southampton FC and Arsenal FC at Friends Provident St. Marys Stadium on October 23, 2022 in Southampton, England. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Aliran gol Gabriel Jesus tengah mampet. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Gabriel Jesus sedang paceklik gol, setelah start yang mengesankan. Penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry ikut buka suara soal Jesus.

Jesus memulai musim ini dengan impresif. Ia mencetak lima gol dalam sembilan penampilan pertama bersama The Gunners.

Namun pada prosesnya keran golnya mulai mampet. Kini sudah lima pertandingan beruntun penyerang 25 tahun itu tanpa gol, termasuk saat Arsenal diimbangi Southampton 1-1 di St Mary's, Minggu (23/10/2022) lalu.

Ia punya sejumlah peluang di laga lawan Southampton tersebut tapi gagal memaksimalkannya. Jesus sendiri agak heran tiba-tiba aliran golnya berhenti dan berjanji akan terus bekerja keras.

Mantan penyerang Arsenal Thierry Henry menyebut kontribusi Jesus tak sepatutnya dinilai hanya dari gol-golnya. Sebab ia menghadirkan tekanan untuk lawan dan itu bisa memberikan peluang untuk para penyerang lainnya seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

"Jesus itu pemain yang bisa lebih banyak menekan lawan. Apakah dia akan jadi sosok yang mencetak 25-30 gol? Enggak," kata Henry kepada CBS dikutip Metro.

"Tapi yang dia lakukan itu menular. Lalu Anda punya pemain-pemain seperti Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, yang bisa melakukan keajaiban," imbuhnya.

Saka sejauh ini juga sudah mengoleksi lima gol seperti Jesus. Sementara Martinelli berada di peringkat kedua top skor Arsenal dengan empat gol bersama Granit Xhaka.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT