Pembuktian Arsenal sebagai Tim Besar!

ADVERTISEMENT

Pembuktian Arsenal sebagai Tim Besar!

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 31 Okt 2022 15:05 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Reiss Nelson celebrates scoring Arsenals 2nd goal during the Premier League match between Arsenal FC and Nottingham Forest at Emirates Stadium on October 30, 2022 in London, England. (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
Arsenal ngamuk di laga melawan Nottingham Forest. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/David Price)
Jakarta -

Arsenal membayar dua hasil negatif secara beruntun dengan melumat Nottingham Forest. Itu menjadi bukti bahwa Meriam London adalah tim besar.

Arsenal sempat berada di fase yang mencemaskan setelah diimbangi Southampton 1-1 pada ajang Liga Inggris dan kalah 0-2 dari PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Inggris. Padahal, Arsenal memulai musim dengan sangat sip.

Sempat ada kecemasan bahwa Arsenal kembali seperti musim-musim sebelumnya yang tampil tak konsisten. Terlebih, sebelum meraih dua hasil negatif secara beruntun, The Gunners sulit menang dengan selisih dua gol.

Pembuktian diri Arsenal dilakukan saat menjamu Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Pasukan Mikel Arteta mampu menang dengan skor 5-0.

"Tim besar harus merespons secepat mungkin dan kami melakukannya," ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

Laga melawan Nottingham Forest sejatinya memberikan tekanan untuk Arsenal. Sebelum laga bergulir, Arsenal kehilangan puncak klasemen karena Manchester City sudah main lebih dulu.

"Tekanannya ada. Anda kehilangan peringkat pertama. Kami harus terbiasa dengan itu," Arteta menegaskan.

Meski menang 5-0, Arsenal masih punya catatan besar. Sebelum laga ini, Arteta meminta para striker menyumbang gol dan Gabriel Jesus masih juga belum mampu merobek gawang lawan.

Jesus harus segera memperbaiki performanya dan kembali rutin mencetak gol. Apalagi dia dibeli untuk jadi juru gedor baru Arsenal sepeninggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT