Mikel Arteta Mau Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona?

ADVERTISEMENT

Mikel Arteta Mau Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 01 Nov 2022 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 04: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts while leaving the pitch at half time during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 04, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mikel Arteta dikaitkan dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Mikel Arteta sedang dirumorkan menjadi incaran Barcelona. Manajer Arsenal itu tak secara langsung membantah kabar tersebut.

Arteta menjalani musim yang luar biasa bersama Arsenal musim ini. Meriam London mampu bercokol di puncak klasemen Liga Inggris sampai pekan ke-12.

Laju Arsenal juga mantap di Liga Europa dengan meraih tiket ke babak selanjutnya. Hal tersebut membuat masa depan Arteta dispekulasikan menjadi incaran Barcelona.

Performa Blaugrana saat ini sedang tidak oke, terlebih gagal melaju ke babak gugur Liga Champions. Di sisi lain, klub asal Catalunya itu belum mau buru-buru mengganti Xavi Hernandez, namun media-media Spanyol menyebut Arteta masuk dalam bidikan Barcelona.

Arteta kemudian membahas soal namanya dispekulasikan sebagai pelatih Barcelona. Hal tersebut sudah terjadi saat ada pemilihan presiden klub yang lalu.

"Akan selalu ada spekulasi ketika ada pemilihan di Barcelona. Itu adalah tim yang besar dan jelas, saya dibesarkan di sana sebagai pemain, dan akan selalu dikaitkan," kata Arteta saat berbincang di Michael Calvin's Football People podcast.

"Tapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan di sini. Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan saya sangat menikmatinya. Saya merasa istimewa untuk mengelola klub ini dan saya sangat bahagia," Arteta menegaskan.

Arteta adalah jebolan La Masia, namun tak pernah menembus tim utama. Kariernya meningkat saat berada di Paris Saint-Germain, yang kemudian membawanya ke Rangers, Real Sociedad, Everton, dan Arsenal.



Simak Video "Arteta Ogah Bahas Ramsdale yang Ditendang Fans Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT