Laga yang Minta Ampun Sulitnya buat Man City

ADVERTISEMENT

Laga yang Minta Ampun Sulitnya buat Man City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 05:15 WIB
Jakarta -

Manchester City takluk dari Brentford pada partai terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Pep Guardiola mengakui Brentford tampil sangat baik dan solid.

Manchester City kalah 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Phil Foden sempat membalas gol Ivan Toney, tapi penyerang Brentford itu menentukan kemenangan timnya dengan gol di menit terakhir.

Meski banyak menguasai bola, Manchester City gagal mengontrol permainan. Brentford bisa lolos dari tekanan mereka dengan umpan-umpan langsung dan menebar ancaman.

Delapan peluang on target dicatatkan tim tamu, sementara Man City malah hanya punya enam. Kombinasi pertahanan rapat dan umpan langsung Brentford diakui Manajer Man City Pep Guardiola amat melukai timnya.

"Tim terbaik menang, kami kesulitan sejak awal dan kami tak bisa mengatasi bola-bola panjang mereka. Biasanya Anda menekan untuk merebut bola, tapi ini beda," ujarnya kepada BBC.

"Mereka bertahan sangat dalam dan sangat baik. Kami tak punya dinamika permainan hari ini karena didikte oleh umpan-umpan panjang yang kami tak bisa tangani."

"Pertandingannya sangat sulit, sangat sempit celahnya. Mereka bermain sangat baik dengan rencana mereka dan memang lebih baik," imbuh Guardiola.

Kekalahan dari Brentford menghambat upaya Man City menempel Arsenal sampai jeda Piala Dunia 2022. The Gunners berpeluang memperlebar selisih menjagi lima poin jika berhasil mengatasi Wolverhampton Wanderers, Minggu (13/11) dini hari WIB nanti.

Guardiola enggan terlalu keras terhadap timnya, menilai timnya sudah tampil sangat baik sejauh ini.

"Kami sudah tampil luar biasa di Liga Champions dan bagus di Premier League. Kami akan kembali dan bersiap untuk paruh kedua musim," pungkasnya.

(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT