Cedera Maddison Tak Parah, Bisa Main di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Cedera Maddison Tak Parah, Bisa Main di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 09:35 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 12: James Maddison of Leicester City holds up two fingers as he celebrates scoring the opening goal during the Premier League match between West Ham United and Leicester City at London Stadium on November 12, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)
Cedera James Maddison tidak parah, bisa main di Piala Dunia 2022 (Offside via Getty Images/Charlotte Wilson/Offside)
London -

James Maddison memang cedera di laga kontra West Ham United. Tapi, kondisi itu tak menghalangi pemain Leicester City tersebut untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Maddison jadi salah satu gelandang serang yang dibawa manajer Timnas Inggris Gareth Southgate ke Qatar pekan depan. Performanya sepanjang 2022 ini jadi alasannya.

Dia membuat 18 gol dan 10 assist sepanjang 2022, termasuk satu gol kala Leicester mengalahkan West Ham 2-0 di London Olympic stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Maddison membuat gol dari dalam kotak penalti dengan sepakan keras yang menghujam gawang di menit kedelapan. Sayang, Maddison cuma bisa main 25 menit sebelum ditarik keluar.

Maddison tiba-tiba duduk di tengah lapangan sambil memegangi lututnya. Ini tentu jadi pemandangan yang tak mengenakkan karena ada kekhawatiran cedera Maddison tergolong berat.

Jika benar seperti itu maka Maddison bisa mengucapakan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2022, dan Inggris kembali kehilangan pemain terbaiknya karena cedera.

Meski demikian, Maddison buru-buru memberikan klarifikasi terkait kondisinya tersebut. Maddison memastikan cedera itu ringan dan dia masih bisa bisa berangkat ke Qatar.

"Menang dan bikin gol lagi. Penutupan sempurna sebelum jeda. Cederanya tidak parah kok! Cuma ada masalah kecil yang membuat agak sakit. Tak sabar bertemu para pemain Senin nanti," ujar Maddison di akun twitternya.

James Maddison baru tampil sekali untuk Timnas Inggris pada 2019. Di Piala Dunia 2022, Inggris tergabung di Grup B bareng Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT