Eks Bek Chelsea Gary Cahill Pensiun

ADVERTISEMENT

Eks Bek Chelsea Gary Cahill Pensiun

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 06:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Gary Cahill of Chelsea in action during the UEFA Champions League group C match between Chelsea FC and Qarabag FK at Stamford Bridge on September 12, 2017 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Mantan bek Chelsea Gary Cahill pensiun (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
London -

Mantan bek Chelsea dan timnas Inggris Gary Cahill memutuskan untuk pensiun. Cahill gantung sepatu di usia 36 tahun.

Cahill menghabiskan tujuh tahun kariernya bersama Chelsea. Dia mencatatkan 290 penampilan selama berseragam The Blues pada 2012-2019.

Cahill memenangi total delapan trofi bersama Chelsea. Gelar juara Liga Champions pada tahun 2012 jadi gelar terbesar yang diraih Cahill.

Usai meninggalkan Chelsea pada 2019, Cahill gabung Crystal Palace selama dua tahun. Gagal mencapai kesepakatan untuk kontrak baru, Cahill kemudian pindah ke Bournemouth pada 2021.

Cahill hanya dikontrak satu musim oleh Bournemouth. Setelah meninggalkan Bournemouth pada musim panas lalu, mantan pemain Bolton itu memang tidak punya klub.

"Tentu saja ini keputusan yang berat dalam beberapa aspek tapi saya kira saya tahu perjalanan ini harus berakhir di beberapa titik. Saya cuma merasa sekarang lah waktu yang tepat," ujar Cahill kepada Sky Sports.

"Saya punya pilihan. Saya bisa saja main di Premier League dan saya punya beberapa opsi dengan tim Championship yang membuat saya tersanjung karena masih dapat tawaran."

"Tapi saat ini, begitu juga karier saya, anak-anak saya sudah mapan di sekolah dan itu akan berarti pindah lagi," kata Cahill.

Lihat juga video 'Pemain-pemain Top Tak Bertuan, Berminat Meminang?':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT