Ronaldo Akui Hampir Pindah ke Manchester City

ADVERTISEMENT

Ronaldo Akui Hampir Pindah ke Manchester City

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 10:20 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 06: Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on November 6, 2022 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Ronaldo hampir pindah ke Man City pada musim panas 2021. Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus
Jakarta -

Cristiano Ronaldo membenarkan dirinya hampir pindah ke Manchester City pada musim panas tahun lalu. Ia cukup terkejut bahwa Manchester United pada awalnya tidak tertarik.

"Sejujurnya, itu (pindah ke Man City) hampir terjadi. Mereka berbicara banyak dan dua pekan lalu Pep Guardiola (manajer Man City) bilang mereka berusaha keras untuk merekrut saya," ujar Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan di TalkTV.

"Tapi seperti yang kamu tahu, sejarah saya bersama Manchester United. Hatimu, kamu merasakan yang sudah kamu rasakan sebelumnya, dan itu membuat perbedaan. Dan tentu juga ada faktor Sir Alex Ferguson."

"Itu adalah keputusan yang diambil secara sadar karena hati yang berbicara pada saat itu. Saya pikir (bicara dengan Ferguson) adalah kuncinya. Saya bicara dengannya. Dia bilang ke saya, 'tidak mungkin kamu pindah ke Manchester City'. Dan saya bilang, 'oke bos',"

"Jadi saya mengambil keputusan itu dan saya ulangi, hati nurani saya mengatakan itu adalah keputusan yang bagus. Itu adalah momen yang bagus, tak ada yang menyangka. Situasinya berubah dalam rentang 72 jam."

"Kami berencana atau mereka yang bicara, tak hanya Man City tapi klub lain juga. Manchester United tak termasuk dalam rombongan, tapi itu membuat semua orang terkejut, bahkan saya sendiri," jelasnya.

Sebagai pengingat, Ronaldo memang sempat gencar dikaitkan dengan Man City pada akhir Agustus 2021, setelah Juventus mengonfirmasi bahwa pemain yang kini berusia 37 tahun itu menyatakan ingin pindah. Saat itu, tak ada pembahasan soal MU.

Namun hanya dalam waktu 24 jam, situasinya berbalik. Man City mundur perlahan. Sedangkan MU, meski terlihat seperti upaya impulsif, pada akhirnya mengajukan tawaran resmi senilai 15 juta Euro plus bonus dan diterima Juventus.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT