FSG Konfirmasi Niat Jual Liverpool

ADVERTISEMENT

FSG Konfirmasi Niat Jual Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 19 Nov 2022 12:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 22: General view ahead of the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 22, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Jack Thomas - WWFC/Wolves via Getty Images)
FSG konfirmasi niat untuk jual Liverpool. (Foto: Wolves via Getty Images/Jack Thomas - WWFC)
Jakarta -

Fenway Sports Group (FSG) mengonfirmasi niat mereka menjual Liverpool. Tapi pada saat yang bersamaan mereka memastikan bahwa mereka tak buru-buru.

Rumor penjualan Liverpool sudah bergulir selama beberapa pekan terakhir ini. FSG yang menjadi pemilik The Reds sejak 2010 membuka peluang untuk melepas kepemilikan atau menjual sebagian sahamnya ke investor baru.

Akuisisi Chelsea pada tahun ini oleh Todd Boehly diperkirakan turut merangsang niat FSG tersebut. Sejumlah laporan menyebutkan kalau FSG membuka harga di rentang 4-5 miliar paun.

Salah satu pendiri FSG, Tom Werner, mengonfirmasi kalau mereka memang sedang menjajaki peluang menjual klub.

"Kami sedang menjajaki penjualan, tapi tidak ada urgensi, enggak ada kerangka waktu buat kami. Dan sejauh pemahaman saya, ini cuma langkah bisnis biasa," ujarnya kepada Boston Globe dikutip BBC.

"Satu hasilnya bisa jadi kepengurusan kami yang berlanjut untuk waktu cukup lama," imbuhnya.

FSG membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks senilai 300 juta paun pada 2010. Di bawah mereka, klub Merseyside itu kembali menapaki kejayaan.

Mereka memenangi Liga Champions, juga mengakhiri puasa titel Liga Inggris selama 30 tahun. Total delapan trofi dimenangi di era FSG dan kini Liverpool masih konsisten bersaing untuk trofi-trofi.



Simak Video "Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Bungkam Tuan Rumah 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT