MU Kalah dari Tim Papan Bawah LaLiga, Ini Komentar Ten Hag

ADVERTISEMENT

MU Kalah dari Tim Papan Bawah LaLiga, Ini Komentar Ten Hag

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 10:40 WIB
CADIZ, SPAIN - DECEMBER 07: Anthony Martial of Manchester United in action during the friendly match between Cadiz CF and Manchester United at Nuevo Mirandilla on December 07, 2022 in Cadiz, Spain. (Photo by Manchester United/Manchester United via Getty Images)
Manchester United kalah dari Cadiz. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Manchester United)
Jakarta -

Manchester United kalah dari tim papan bawah LaLiga, Cadiz, dalam laga uji coba. Erik ten Hag mengakui MU tampil di bawah standar.

Manchester United kalah 2-4 dari Cadiz, yang menempati peringkat dua terbawah LaLiga, di Estadio Nuevo Mirandilla, Kamis (8/12/2022) dini hari WIB. 'Setan Merah' sudah ketinggalan dua gol dalam 14 menit, usai dibobol Carlos Garcia-Die dan Antony Lozano.

Anthony Martial menipiskan selisih lewat penalti pada menit ke-21, disusul gol penyama kedudukan dari Kobbie Mainoo pada awal babak kedua. Tapi Cadiz mencetak dua gol lain di sisa waktu, lewat Ruben Sobrino dan Tomas Alarcon.

Manajer MU Erik ten Hag mengakui timnya bermain buruk, khususnya di awal babak pertama ketika mereka tak cukup siap. Kekalahan ini jadi catatan besar MU sebelum paruh kedua Premier League dimulai tepat sebelum Natal.

"Cukup jelas bahwa kami tertidur di 15 menit pertama, kami enggak bangun. Mereka adalah ancaman di transisi. Kami belum bangun juga di gol kedua, pertahanan dalam posisi sangat tidak siap, terutama di lini tengah, kami kocar-kacir. Itu enggak bisa diterima, sulit dipercaya," ujar Ten Hag kepada MUTV.

"Gol pertama juga, bola mati, organisasi pertahanan dan kedisiplinan yang buruk, Anda kebobolan. Setelah itu kami mulai masuk ke permainan, tapi tak bisa mencetak gol penyama sebelum turun minum."

"15 menit pertama itu enggak boleh terjadi dan tidak seharusnya terjadi. Ini bukan standar kami. Kami akan bicara besok, menggarisbawahi sesuatu, dan beranjak karena ini tak boleh terjadi ke depannya," sambungnya.

Dalam laga lawan Cadiz, MU menurunkan Anthony Martial, Anthony Elanga, Donny van de Beek, Scott McTominay, Victor Lindelof, Aaron Wan Bissaka, dan Martin Dubravka sebagai starter. Mereka mengombinasikannya dengan pemain muda seperti Alejandro Garnacho, Brandon Williams, Teden Mengi, dan Zidan Iqbal.



Simak Video "Minggir... Manchester United Lagi Galak!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT