Ten Hag Akhirnya Bicara tentang Kepergian Ronaldo dari MU

ADVERTISEMENT

Ten Hag Akhirnya Bicara tentang Kepergian Ronaldo dari MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 22:15 WIB
Manchester -

Manajer Manchester United Erik ten Hag untuk pertama kalinya merespons tentang kepergian Cristiano Ronaldo. Ten Hag mengatakan, MU kini menatap masa depan.

Megabintang sepakbola Portugal itu resmi meninggalkan MU hanya 1,5 tahun setelah comeback sensasional pada musim panas tahun lalu. Hubungan Ronaldo dengan MU terus memburuk sampai akhirnya tidak bisa dipulihkan lagi menyusul wawancara kontroversial si pemain jelang Piala Dunia 2022.

Dalam wawancara itu, Ronaldo mengkritik kebijakan-kebijakan Setan Merah, fasilitas, dan pemain-pemain muda di klub. Penyerang berusia 37 tahun itu bahkan secara terang-terangan mengakui tidak menghormati Ten Hag.

Cristiano Ronaldo merasa tidak dihargai manajer asal Belanda itu karena diminta masuk sebagai pemain pengganti jelang berakhirnya pertandingan kontra Tottenham, Oktober silam. Ronaldo menolak, kemudian ngeloyor meninggalkan area permainan sebelum laga tuntas.

Kemenangan atas Aston Villa 3-1 menandai penampilan terakhir Ronaldo untuk Manchester United. Kini Ronaldo masih mencari klub baru guna melanjutkan kariernya.

"Dia sudah pergi dan itu sudah masa lalu. Kami sekarang menatap ke depan dan kami menatap masa depan," cetus Erik ten Hag singkat kepada laman resmi klub.

Stok penyerang MU praktis menipis setelah berpisah dengan Ronaldo. MU dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain berbakat, di antaranya Victor Osimhen (Napoli), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), dan Memphis Depay (Barcelona).

Sementara itu Cristiano Ronaldo terus menyedot perhatian di Piala Dunia 2022. Ronaldo mesti ditepikan ke bangku cadangan Portugal usai ngambek setelah diganti di pertandingan terakhir fase grup melawan Korea Selatan. Ronaldo bahkan mungkin sudah kehilangan tempatnya di tim inti Portugal usai penggantinya, Goncalo Ramos, mencetak hat-trick ke gawang Swisss dalam kemenangan 6-1.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT