Latihan 'Canggih' Manchester United: Dipantau Drone

ADVERTISEMENT

Latihan 'Canggih' Manchester United: Dipantau Drone

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 25 Des 2022 12:20 WIB
Keren! Peneliti Ciptakan Drone yang Bisa Dimakan untuk Kondisi Darurat
Ilustrasi drone (Foto: Getty Images/iStockphoto/Luca Piccini Basile)
Manchester -

Manajer Erik ten Hag melakukan hal baru untuk sesi latihan Manchester United. Para pemain MU dipantau pakai drone!

Dilansir dari Daily Star, hal tersebut sudah dilakukan Erik ten Hag pada jeda Piala Dunia 2022. Di tempat latihan Manchester United yang bernama Aon Training Complex, Ten Hag meminta staffnya menerbangkan beberapa drone.

Lewat drone, gerak-gerik pemain MU dari ketinggian lebih terpantau jelas. Erik ten Hag bisa lebih tahu, apa-apa saja kelemahan tiap pemain dan area-area mana yang harus ditingkatkan.

Ke depannya, pantauan dari drone akan lebih memudahkan Ten Hag untuk menganalisa para pemainnya.

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang suka berbagai macam metode latihan. Selain soal drone, dilaporkan staff kepelatihan MU diminta Ten Hag untuk berbicara dengan beberapa pelatih sepeda yang terlibat pada Tour de France mengenai pola makan dan tidur.

Ten Hag juga dikenal keras dalam memberikan latihan. Namun rupanya, Ten Hag dikenal turut memberi perhatian penting pada perihal kebugaran pemain.

Manchester United akan kembali mengarungi Liga Inggris pada Rabu (28/12) dini hari WIB kontra Wolves. Sementara ini di Klasemen Liga Inggris, Setan Merah bercokol di peringkat kelima dengan 26 poin, minus 11 poin dari sang pemuncak Arsenal.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT