Masih Berat buat Gary Neville Sebut Arsenal Bakal Juara

ADVERTISEMENT

Masih Berat buat Gary Neville Sebut Arsenal Bakal Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 16 Jan 2023 13:00 WIB
Arsenals William Saliba, left, and Arsenals Martin Odegaard celebrate their victory at the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Jan. 15, 2023. (AP Photo/Frank Augstein)
Arsenal kukuh di puncak klasemen Premier League. (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Arsenal masih belum benar-benar terbendung di Liga Inggris. Sementara The Gunners mulai lebih dijagokan juara, Gary Neville masih ragu.

Arsenal melanjutkan kampanye juara Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Tottenhan Hotspur, Minggu (15/1/2023) malam WIB. Gol bunuh diri Hugo Lloris dan gol Martin Odegaard memastikan Meriam London memenangi derby London utara tersebut.

Hasil itu mengukuhkan Arsenal di pucuk klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 18 laga. Mereka sudah delapan poin di depan Manchester City yang jadi rival terdekat.

Pandangan bahwa Arsenal bakal juara pun terus menguat seiring terbangunnya jarak dengan Man City. Meski demikian eks kapten MU Gary Neville masih enggan menyebut Arsenal sebagai kandidat terkuat juara, walau ia lebih menginginkan mereka menang ketimbang Man City.

"Tidak yakin sih. Tapi dulu saya bilang Leicester enggak akan juara juga. Mereka (Arsenal) tidak akan memenangi liga. Manchester City akan juara dan saya rasa Man United akan finis kedua, dan saya tahu itu akan bikin para pendukung Arsenal kesal," kata Neville kepada Sky Sports.

"Saya lebih ingin Arsenal juara sih ketimbang Man City. Saya rasa itu akan sensasional buat Premier League."

"Menyaksikan Premier League, kita sudah melihat City menyapu gelar, terlepas dari Liverpool, dalam lima musim terakhir. Memikirkan Arsenal bisa memenanginya, itu menambah bagus liga kita, itu bikin liga kita bagus," imbuhnya.

Gary Neville yang kini menjadi analis Sky Sports menilai Manchester City masih sangat bisa mengejar Arsenal. Saat City kembali klik, pasukan Pep Guardiola akan sangat sulit dibendung.

"Kenyataannya adalah, saya rasa di satu titik Man City akan mengebut. Saat mereka melakukannya, mereka harus menghadapi Arsenal dua kali," sambungnya.

"Dengan City, apakah Erling Haaland enggak mendapatkan servis, ataukah dia butuh melakukan lebih lagi? Itu pertanyaan saya. Apa dia perlu berupaya lebih, atau dia perlu bersabar saja?"

"Kalau Erling Haalan mulai tokcer lagi, kalau City mulai melaju, kalau pertahanan mereka mulai sedikit lebih menonjol ketimbang sejauh ini, dan mereka butuh Ruben Dias kembali, saya rasa City akan juara," tutup Gary Neville.

(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT