Kane Cetak Gol dan Rekor Lawan Fulham dalam Kondisi Sakit

ADVERTISEMENT

Kane Cetak Gol dan Rekor Lawan Fulham dalam Kondisi Sakit

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 11:50 WIB
Tottenhams Harry Kane shoots on goal during the English Premier League soccer match between Fulham and Tottenham Hotspur at the Craven Cottage Stadium in London, Monday, Jan. 23, 2023. (AP Photo/Frank Augstein)
Harry Kane main lawan Fulham dalam kondisi sakit (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Harry Kane mampu bikin gol dan menorehkan rekor di laga kontra Fulham dalam kondisi sakit. Ia memaksakan bermain meski belum sepenuhnya pulih dari demam.

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 1-0 di kandang Fulham, Craven Cottage pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (24/1/2022) dini hari WIB. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites berkat golnya di menit akhir babak pertama.

Gol tersebut tak hanya hanya mengantarkan Tottenham meraih kemenangan, tapi juga bikin Kane menorehkan beberapa rekor. Penyerang Timnas Inggris tersebut kini telah menbuat 226 gol untuk Spurs.

Ia menyamai torehan top skor sepanjang masa Tottenham, Jimmy Greaves. Kane turut membukukan catatan apik lainnya yaitu mampu mencetak gol di 33 stadion berbeda di Liga Inggris. Kane cuma kalah dari Andy Cole (37) dan Frank Lampard serta Wayne Rooney (34 gol).

Luar biasanya, gol penting di laga kontra Fulham dibuat Kane dalam keadaan yang tak sepenuhnya fit. Ia memaksakan diri bermain melawan The Cottagers dalam kondisi belum sembuh dari sakit.

Kane mengungkap dirinya sempat mengalami demam sehari sebelum pertandingan. Hal tersebut membuatnya tak bisa tidur malam sebelum laga.

"Tadi malam adalah malam yang sulit. Penyakit atau virus itu muncul setiap beberapa jam. Saya punya tiga anak. Namun besok saya libur. Senang untuk bisa mencetak gol dan menyamai rekor," ujar Kane dikutip dari Yahoo Sports.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, salut dengan totalitas Kane yang rela bermain dalam kondisi sakit. Conte mengatakan Kane memaksa bermain karena tahu kehadirannya sangat penting untuk Tottenham.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa Harry bermain dengan demam. Dia tidak dalam kondisi bagus tetapi dia ingin bermain karena dia mengerti momennya, dia mengerti bahwa dia adalah titik tumpu bagi tim, saya dan pemain lain," kata Conte.

Kemenangan atas Fulham membuat Tottenham kini mengumpulkan 36 poin. Mereka berada di posisi kelima tertinggal tiga poin dari Manchester United di batas empat besar.



Simak Video "Kalah dari Spurs, Man City Gagal Dekati Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT