Nketiah Menjawab Keraguan

ADVERTISEMENT

Nketiah Menjawab Keraguan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 19:00 WIB
Arsenals Eddie Nketiah celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester United at Emirates stadium in London, Sunday, Jan. 22, 2023. (AP Photo/Ian Walton)
Eddie Nketiah menjawab keraguan (Foto: AP/Ian Walton)
London -

Eddie Nketiah sempat diragukan bisa menggantikan peran Gabriel Jesus yang cedera. Ia kini mampu menjawab keraguan itu dengan tampil tajam bersama Arsenal.

Eddie Nketiah menjadi bintang kemenangan Arsenal saat mengalahkan di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Setan Merah unggul duluan lewat gol Marcus Rashford. Arsenal kemudian bisa membalikkan keadaan melalui Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Skor sempat kembali imbang usai usai Lisandro Martinez mencetak gol. Namun, torehan brace Nketiah di menit akhir memastikannya menjadi pahlawan kemenangan Meriam London.

Dua golnya ke gawang MU semakin menunjukan bahwa pemain 23 tahun ini bisa diandalkan di lini depan Arsenal selagi Gabriel Jesus absen. Jesus harus absen karena mengalami cedera lutut saat Piala Dunia 2022.

Nketiah kini mampu bikin empat gol di Liga Inggris. Gol tersebut semuanya lahir kala Nketiah mengisi posisi Jesus yang cedera.

Catatan ini sekaligus menjawab keraguan bahwa Nketiah takkan bisa menambal absennya Jesus. Keraguan tersebut sebenarnya berdasar.

Pasalnya, Jesus punya kontribusi besar untuk Arsenal dengan bikin lima gol dan enam assist di Liga Inggris. Sementara, Nketiah sebelum Jesus cedera sama sekali tak terlibat dalam gol Meriam London di Liga Inggris.

Namun, semua terbantahkan berkat performa apik Nketiah dalam beberapa laga terakhir. Mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini menjadi pundit, Garth Crooks, turut terkejut Nketiah bisa menutupi absennya Jesus.

"Sejujurnya saya berpikir bahwa kehilangan Gabriel Jesus karena cedera akan berdampak buruk pada peluang gelar Arsenal. Saya tidak bisa jauh dari kebenaran," ujar Crooks dikutip dari HITC.

"Jesus dalam performa gemilang sebelum dia cedera di Piala Dunia, tetapi sejak hari Eddie Nketiah datang ke tim Arsenal untuk menggantikan Jesus, dia telah dalam performa mencetak gol yang luar biasa," jelasnya.

Kegemilangan Nketiah membantu Arsenal untuk bertahan di puncak klasemen. The Gunners mengumpulkan 50 poin unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua.



Simak Video "Arsenal Bungkam Tottenham 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT